Pangdam I/BB Buka TMMD Ke 89 Tahun 2012

Written By Unknown on Kamis, 11 Oktober 2012 | 11.53

Tribun Medan - Kamis, 11 Oktober 2012 11:39 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Adol Frian Rumaijuk

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F Paulus Irup pada pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 89 Tahun 2012 di buka secara serentak di Lapangan Sepak bola Desa Aman Damai Kecamatan Sirapit Kabupaten Langkat, Rabu(10/10/2012).

Pangdam I/BB membacakan amanat Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo seperti rilis yang diterima tribun-medan.com, mengatakan penyelenggaraan TMMD ke 89 kali ini terdapat enam puluh satu sasaran terutama di daerah pedesaan, daerah rawan bencana dan pulau terluar. Serta daerah kumuh perkotaan yang sangat membutuhkan bantuan dan perhatian Pemerintah.

"Kegiatan TMMD telah memasuki tahun ke 33 pada tahapan yang ke 89 ini, menyentuh perbaikan kehidupan masyarakat di daerah, sehingga dari waktu ke waktu roda perekonomian daerah semakin membaik," katanya.

Untuk hasil yang dicapai dalam kegiatan TMMD harus dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar, melalui pembangunan secara terpadu. Khususnya pembangunan sarana dan prasarana maupun fasilitas umum yang dapat memacu berputarnya roda perekonomian penduduk.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan sasaran fisik program TMMD, diarahkan pada  pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat. Yang bertujuan menunjang kegiatan ekonomi dan pertanian yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di daerah sasaran, dalam rangka mengentaskan kemiskinan.

Sedangkan sasaran nonfisik, diarahkan pada kegiatan yang dapat menggugah kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Apabila sasaran ini tercapai, maka akan mendorong terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat.  Keterpaduan berbagai komponen tersebut akan mampu menyerap aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah, karena kegiatan TMMD dilaksanakan dengan mekanisme perencanaan secara "Bottom Up".

Lodewijk, menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani para prajurit di lapangan. Laksanakan tugas mulia ini dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab, Bekerjalah secara profesional dengan tetap memperhatikan kewaspadaan terutama yang berada di daerah rawan, Manfaatkan kegiatan TMMD untuk berinteraksi dengan masyarakat guna memantapkan  Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Program TMMD Ke 89 mengambil tema "Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa, kita tingkatkan sinergitas kegiatan dan kerjasama antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Segenap Komponen Masyarakat untuk mewujudkan percepatan pembangunan di pedesaan menuju masyarakat yang damai dan sejahtera".

 

Acara dilanjutkan dengan  Penanaman pohon di Lapangan Sepak bola Desa Aman Damai Kecamatan Sirapit Kabupaten Langkat oleh Pangdam I/BB,  penerimaan   bibit pohon Mahoni sebanyak 500 (Lima ratus) dari Kalapas Kota Binjai untuk mendukung program Toba Go Green. Kemudian peninjauan sasaran pembuatan jalan baru sepanjang 6.000 m x 6 m di Desa Gunung Tinggi Kecamatan Serapit Kabupaten Langkat serta  lokasi pembuatan bronjong sepanjang 75 m di Desa Tanjung Keliling.

 (afr/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pangdam I/BB Buka TMMD Ke 89 Tahun 2012

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2012/10/pangdam-ibb-buka-tmmd-ke-89-tahun-2012.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pangdam I/BB Buka TMMD Ke 89 Tahun 2012

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pangdam I/BB Buka TMMD Ke 89 Tahun 2012

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger