Massa Menggoreng Singkong di Depan Kantor Kejati Sumut

Written By Unknown on Jumat, 30 November 2012 | 11.53

Tribun Medan - Jumat, 30 November 2012 11:07 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Irfan Azmi Silalahi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-

Aksi demontrasi yang dilakukan kurang lebih ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pedulu Pembaharuan Kota Medan, di depan kantor Kejati Sumut Jalan AH Nasution Medan tergolong unik, Jumat (30/11).

Pasalnya, massa yang datang sekitar pukul 09.00 WIB, hari itu membawa kompor, kuali dan alat-alat masak lainnya.

Tidak hanya itu, massa yang tergabung dari kalangan ibu rumah tangga ini terlihat menggoreng atau memasak ubi/singkong, yang dibagi-bagikan untuk sesama rekannya dan para personel polisi yang berjaga. Tak pelak, kejadian ini pun mengundang perhatian pada pengendara di jalan tersebut, yang mengakibatkan jalanan sedikit macet.

Selain membawa memasak dan benar-benar menjadikan pelataran depan kantor Kejati Sumut sebagai "dapur", sebagian massa dari kaum pria tampak memasang dua unit tenda. Setelah terpasang, sebagian massa terlihat asik berada di dalamnya, sekadar untuk rebahan atau saling berdiskusi sesama pendemo.

Dari orasinya, massa menyebutkan kinerja pihak Kejaksaan persis seperti tong kosong nyaring bunyinya. Mereka menyebutkan, Kejaksaan hanya doyan cakap alias rindu menjadi selebritis yang cuma dapat berbicara saja. Realitanya menurut mereka, penegakan hukum khususnya untuk memenjarakan tersangka korupsi Rahudman Harahap sudah bertahun-tahun tak kunjung ada realitasnya.

"Makna dari ubi/singkong ini kami bawa dan dimasak di depan kantor Kejaksaan, untuk mengingatkan kembali rasa kehidupan masa lalu bahwa bangsa ini penuh dengan duka dan cita dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini. Sehingga makanan masyarakat pun hanya ubi/singkong," ungkap Fadli N Hamsi selaku Kordinator aksi dan lapangan hari itu.

(irf/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Massa Menggoreng Singkong di Depan Kantor Kejati Sumut

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2012/11/massa-menggoreng-singkong-di-depan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Massa Menggoreng Singkong di Depan Kantor Kejati Sumut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Massa Menggoreng Singkong di Depan Kantor Kejati Sumut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger