Pedagang Pasar Horas Siantar Buang Sampah Sembarangan

Written By Unknown on Jumat, 09 November 2012 | 11.53

Tribun Medan - Jumat, 9 November 2012 11:06 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Adol Frian Rumaijuk

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR

- Kesadaran pedagang dan pengunjung Pasar Horas Kota Pematangsiantar akan kebersihan masih sangat minim. Terlihat beberapa sudut pasar tradisional yang sempat menjadi ikon kota ini, sampah bergelantungan.

Sekilas, jika hanya melintas di daerah ini, tidak terlihat sampah yang berserakan. Jika dibandingkan dengan pasar tradisionla lainnya. Gedung II lantai 2 seperti terlihat, sampah tampaknya dibuang langsung ke arah samping. Sehingga saat diperhatikan dari tangga menuju ke lantai 3, sampah bergelantingan di sudut bangunan itu.

Bahkan, sampah terlihat dominan dari sampah pelastik. Seperti bekas bungkus makanan ringan dan pelastik asoy. Sangat mengganggu pemandangan.

Seperti disampaikan seorang pengunjung, P Haloho yang sedang berkunjung ke pasar itu, Jumat (9/11/2012). "Tampaknya masih sama saja dengan pasar lain, sampah disembunyikan, padahal bisa suatu saat akan jadi bencana," ujarnya.

Karena, jika sampah-sampah tersebut dibiarkan lama-lama, maka akan semakin menggunung. Sebab, petugas kebersihan juga akan melewatkan sudut itu. Sebab tidak seharusnya ada sampah disana.

Padahal, Wali Kota Pematangsiantar Hulman Sitorus tengah menggalakkan kebersihan pasar. Terutama dalam upaya meraih penghargaan piala adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup.

(afr / tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pedagang Pasar Horas Siantar Buang Sampah Sembarangan

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2012/11/pedagang-pasar-horas-siantar-buang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pedagang Pasar Horas Siantar Buang Sampah Sembarangan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pedagang Pasar Horas Siantar Buang Sampah Sembarangan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger