Anas: Hina Habibie, Zainudin Rasis!

Written By Unknown on Rabu, 12 Desember 2012 | 11.53

Tribun Medan - Rabu, 12 Desember 2012 11:31 WIB

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengecam pernyataan mantan Menteri Penerangan Malaysia Zainudin Maidin yang telah menghina Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie. Zainudin, antara lain, menyebut Habibie sebagai pengkhianat bangsa dan "the dog of imperialism" atau anjing imperialisme. Menurut Anas, Zainudin harus diajari sopan santun.

"Mantan menteri Malaysia tersebut harus diajari sopan-santun oleh partainya, yakni UMNO," kata Anas dalam rilisnya, Rabu (12/12/2012).

Anas mengatakan, kompetisi sengit jelang pemilu 2013 di Malaysia jangan turut menghina tokoh Indonesia. Terkait sebutan "the dog of imperialism", Anas menilai Zainudin bersikap rasis.

Meskipun tulisan Zainuddin bukan sikap Pemerintah Malaysia, menurut Anas, permasalahan itu jangan dibiarkan atau diabaikan oleh pemerintah Indonesia dan Malaysia.

Seperti diberitakan, di harian Utusan Malaysia, Senin (10/12/2012), yang juga diunggah di situs harian itu, Zainuddin menyebut Habibie sebagai "penggunting dalam lipatan" terhadap Soeharto, penyebab perpecahan Indonesia dengan munculnya 48 partai politik.

Zainudin menyebut Habibie pengkhianat bangsa karena memenuhi desakan Barat menggelar jajak pendapat di Timor Timur. Atribusi paling keras ditulis Zainudin dengan menyebut Habibie dan Anwar sebagai sesama 'anjing imperialisme' lantaran bersedia menyerahkan negaranya ke lembaga Dana Moneter Internasional (IMF).


Anda sedang membaca artikel tentang

Anas: Hina Habibie, Zainudin Rasis!

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2012/12/anas-hina-habibie-zainudin-rasis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anas: Hina Habibie, Zainudin Rasis!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anas: Hina Habibie, Zainudin Rasis!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger