Pemko Siantar Biarkan Fungsi Trotoar Berubah

Written By Unknown on Selasa, 18 Desember 2012 | 11.53

Tribun Medan - Selasa, 18 Desember 2012 11:03 WIB



Laporan Wartawan Tribun Medan/ Adol Frian Rumaijuk

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR

- Perbaikan dan pembangunan trotoar di Pusat Kota Pematangsiantar tahun 2012 saat ini dalam tahap pengerjaan. Selama ini, fungsi trotoar telah beralih fungsi. Bukan saja menjadi lokasi parkir, namun juga menjadi tempat berdagang.

Perbaikan yang dilakukan menghabiskan dana sekitar Rp 1 miliar itu, mengubah trotoar dari bahan keramik menjadi semen cor. Dengan menjadikan warna berbelang, kuning bata dengan merah maron.

Dalam perbaikan ini, pemko terkesan menlegitimasi pengalihan fungsi trotoar. Bukan lagi menjadi diperuntukkan untuk pejalan kaki. Justru membenarkan kendaraan naik ke trotoar. Sehingga keamanan dan kenyamanan pejalan kaki akan terganggu.

Trotoar yang seharusnya mampu menjamin keamanan pejalan kaki dari kendaraan tidak lagi terjamin. Sebab, pada sisi tepi jalan tidak dibuat vertikal. Melainkan dibuat melandai sehingga bisa memberikan kesempatan bagi kendaraan naik dengan leluasa.

Seperti pantauan Tribun Medan (TRIBUNnews.com Network), Selasa (18/12/2012), pekerjaan trotoar dalam tahap finishing disebahagian besar. Hanya saja, pola dan bentuk trotoar di seluruh pust kota sama saja. Sehingga tetap mengabaikan hak pejalan kaki.

"Tidak sedikit korban di trotoar ini, sangat tidak nyaman lah," ujar Aruan kepada saat melintas di sekitar Jl Sutomo Pematangsiantar.

(afr / tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemko Siantar Biarkan Fungsi Trotoar Berubah

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2012/12/pemko-siantar-biarkan-fungsi-trotoar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemko Siantar Biarkan Fungsi Trotoar Berubah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemko Siantar Biarkan Fungsi Trotoar Berubah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger