Pencari Tiket Pesawat Paling Banyak Akses Internet di Minggu Jam 21.00

Written By Unknown on Senin, 31 Desember 2012 | 11.53

Tribun Medan - Senin, 31 Desember 2012 08:57 WIB

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA -  Situs pencarian perjalanan terkemuka,  Skyscanner mencatat pukul 21:00 di hari Minggu sebagai waktu tersibuk pencarian penerbangan ke segala tujuan sepanjang minggu ini.

Skyscanner menemukan adanya kenaikan pencarian melalui aplikasi di telepon genggam setiap akhir pekan dari wisatawan yang mencari inspirasi untuk perjalanan mereka selanjutnya.

Aplikasi pilihan "kemana saja" yang dimiliki Skyscanner adalah pencarian yang paling populer saat ini. Hal ini menunjukkan bahwa wisatawan terbuka dengan tujuan liburan mereka selanjutnya.

Meski demikian secara umum puncak pemesanan penerbangan adalah di hari Senin, saat jam makan siang, antara pukul 12.00-14.00 dengan menggunakan komputer. Hal ini menunjukkan para pengguna adalah pegawai yang memesan tiket liburan dari meja kerja dan dilakukan di sela jam makan siang mereka.

Sementara itu, telepon genggam jenis smartphone menduduki puncak daftar pengguna pada Natal tahun ini, mayoritas wisatawan menggunakan piranti komunikasi mereka untuk merancang liburan dan bertukar ide sebelum akhirnya melengkapi pemesanan melalui komputer di tempat kerja mereka.

Skyscanner mengungkap, Australia dan Singapura sebagai dua negara teratas yang lebih memilih melakukan perencanaan liburan melalui telepon genggam ketimbang komputer, diikuti negara maju dalam teknologi seperti Taiwan, Jepang dan Korea Selatan. Sebaliknya wisatawan asal Eropa lebih menyukai desktop komputer untuk memesan penerbangan dan hanya menggunakan telepon genggam saat mencari inspirasi dan berbagi ide dengan teman.

Sementara itu di Indonesia, meski pengguna telepon genggam jenis smartphone seperti
BlackBerry terus meningkat, hanya 32 persen  pengguna Skyscanner yang melakukan pencarian penerbangan melalui telepon genggam. Sisanya lebih memilih merencanakan tujuan liburan mereka melalui komputer.

Data Skyscanner ini juga memperlihatkan adanya perbedaan pola perilaku wisatawan pengguna telepon genggam saat melakukan pemesanan. Mayoritas pengguna Android menggunakan telepon genggam hanya untuk mencari inspirasi perjalanan dengan fitur pencarian 'kemana saja'.

Sedangkan, wisatawan pengguna Windows Phone sudah tahu kemana mereka akan
menghabiskan liburan dan menggunakan telepon mereka untuk melakukan pembelian dengan tujuan spesifik.

Ira Noviani, Manajer Pengembangan Pasar Skyscanner untuk Indonesia mengatakan temuan  pengguna dari Indonesia masih lebih menyukai menggunakan desktop komputer untuk mencari penerbangan dan merencanakan liburan dibandingkan dengan telepon genggam.

"Terlebih kita tahu Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan internet di piranti komunikasi genggam yang maju di Asia Pasifik," tuturnya kepada Tribunnews,  di Jakarta, Jumat (28/12/2012).

Aplikasi pencarian penerbangan Skyscanner yang mendapat rating tinggi telah diunduh 12 juta kali di seluruh dunia dan diunduh setiap lima detik. Hal ini dikarenakan semakin banyak orang yang membutuhkan aplikasi perencanaan perjalanan liburan, dan bisa digunakan saat mereka melakukan aktifitas yang lain. Aplikasi gratis tersebut tersedia di iPhone, iPad, Adroid, Windows Phone, BlackBerry dan piranti lain yang menggunakan Windows 8.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pencari Tiket Pesawat Paling Banyak Akses Internet di Minggu Jam 21.00

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2012/12/pencari-tiket-pesawat-paling-banyak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pencari Tiket Pesawat Paling Banyak Akses Internet di Minggu Jam 21.00

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pencari Tiket Pesawat Paling Banyak Akses Internet di Minggu Jam 21.00

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger