Statistik Ronaldo Lebih Baik Daripada Messi

Written By Unknown on Senin, 11 Maret 2013 | 11.53

Tribun Medan - Senin, 11 Maret 2013 11:24 WIB

TRIBUN-MEDAN.com, VIGO - Cristiano Ronaldo berhasil membuktikan dirinya lebih baik dibandingkan Lionel Messi ketika memborong dua gol kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo, Senin (11/3/2013) pada lanjutan La Liga di Balaidos. Hal tersebut dibuktikan dari statistik golnya sepanjang 2013.

Memborong dua gol adalah yang ke-53 bagi Cristiano Ronaldo sepanjang karirnya bersama Real Madrid. Hebatnya, ketika Ronaldo mencetak dua gol Real Madrid menang 52 kali dan hanya sekali imbang. Torehan dua gol tersebut membuat koleksinya di La Liga musim ini mencapai 26 gol, jumlah yang sama dengan torehan Celta Vigo hingga jornada ke-27.

Torehan gol Ronaldo memang masih kalah dibandingkan 40 gol milik Lionel Messi. Namun, setidaknya eks Manchester United itu berhasil membuktikan dirinya lebih baik dibandingkan Messi sepanjang 2013. Sumbangan dua golnya ke gawang Celta Vigo membawa Real Madrid sukses memenangkan delapan laga di La Liga sejak 2013. Jumlah terbanyak di lima liga top Eropa yang hanya bisa disamai oleh Bayern Munich.

Last but not least, Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan koleksi gol paling banyak di semua kompetisi sepanjang 2013. Ronaldo total telah mencetak 19 gol, sedangkan Lionel Messi baru 16 gol.

Statistik lain yang membuat Ronaldo lebih unggul dibandingkan Messi adalah ketika dia sukses mengeksekusi hadiah tendangan penalti. Dalam dua musim La Liga terakhir, Ronaldo hanya gagal sekali dari 19 kali kesempatan mengeksekusi tendangan penalti. Messi sebenarnya juga baru sekali gagal, tapi dari 15 kesempatan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Statistik Ronaldo Lebih Baik Daripada Messi

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/03/statistik-ronaldo-lebih-baik-daripada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Statistik Ronaldo Lebih Baik Daripada Messi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Statistik Ronaldo Lebih Baik Daripada Messi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger