Tenda Merah Putih Sambut Parpol Daftar Bakal Caleg

Written By Unknown on Minggu, 21 April 2013 | 11.53

Tribun Medan - Minggu, 21 April 2013 11:27 WIB

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Tenda merah putih didirikan di halaman Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol nomor 29, Jakarta Pusat, Minggu (21/4/2013). Tenda besar itu untuk menyambut para petinggi partai politik yang akan hadir untuk menyerahkan daftar calon legislatif sementara (DCS)

"Ya biar teratur nanti ketika parpol datang, biasanya ramai-ramai. Jadi ada tempat menunggu," kata Arif, staf Humas KPU.

Selain kursi-kursi yang telah diatur rapih, di dalam tenda tersebut ada layar untuk menyaksikan proses pendaftaran yang akan berlangsung di dalam ruang KPU. Tenda merah putih ini didirikan menjelang hari terakhir pendaftaran bakal caleg sementara. Sementara karpet merah juga telah digelar KPU sejak pendaftaran dibuka pada 9 April 2013.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari KPU, hari ini ada enam partai yang akan menyerahkan DCS. Enam parpol tersebut adalah PDI-Perjuangan, Partai Golongan Karya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

"Iya nampaknya (ada enam partai)," kata anggota KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah melalui pesan singkat, Sabtu (20/4/2013).

Hingga detik ini, baru terlihat segelintir massa dari Partai Hanura. Namun, mereka belum membawa berkas DCS yang akan diserahkan ke KPU. Tenda merah putih itu pun baru dipenuhi para pewarta yang hendak meliput. Selain enam partai tersebut, lima partai lainnya memilih menyerahkan DCS pada hari terakhir pendaftaran, yakni Senin (22/4/2013) mendatang.

Kelima partai itu adalah Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Partai Bulan Bintang.

Untuk diketahui, KPU membuka pendaftaran DCS mulai 9 hingga 22 April 2013. Waktu ini lebih panjang dibandingkan yang telah ditetapkan sebelumnya yaitu hingga 15 April 2013. Sejauh ini, baru Partai Keadilan Sejahtera yang menyerahkan DCS.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tenda Merah Putih Sambut Parpol Daftar Bakal Caleg

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/04/tenda-merah-putih-sambut-parpol-daftar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tenda Merah Putih Sambut Parpol Daftar Bakal Caleg

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tenda Merah Putih Sambut Parpol Daftar Bakal Caleg

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger