Mafia Reklame Di Medan Harus Diusut Tuntas

Written By Unknown on Kamis, 27 Juni 2013 | 11.54

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Adol Frian Rumaijuk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota DPRD Kota Medan ternyata juga sudah menduga adanya aksi mafia reklame/iklan di kota itu selama ini. Rendahnya target dan capaian pajak reklame selama ini sangat tidak seimbang dengan keberadaan papan reklame, baliho dan billboard di sekitar kota.

Seperti disampaikan Anggota Komisi A, Arifai Tambunan kepada Tribun Medan, Rabu (26/6/2013), pihaknya sudah mencurigai hak ini selama ini. Juga telah menjadi pembahasan di DPRD. "Ini membuktikan, selama ini, target yang ditetapkan bukanlah potensi sebenarnya di lapangan. Pantas saja, kita melihat jumlah iklan yang semrawut namun PAD dari pajak iklan sangat minim," katanya.

Adanya indikasi mafia reklame, pihaknya berharap pemerintah kota mengusut sampai tuntas. Saat ini, katanya pihak inspektorat sedang melakukan pemeriksaan di dinas Pertamanan. "Jika memang terbukti hasil audit isnpektorat ada temuan, ini harus diusut. Kita harap semua pihak membuka mata," ujarnya.

Kemudian, Drs Godfried Effendi Lubis, Ketua Fraksi Medan Bersatu DPRD Kota Medan juga mengatakan hal sama. Ia sangat yakin ada dalang dari semua berdirinya reklame yang tidak memiliki izin. "Jika bisa berdiri secara ilegal, berarti ada yang memelihara itu," ujarnya.

Bahkan, menurut pemantauannya banyak iklan/reklame ilegal di kota itu. Bahkan, peletakan reklame di kota Medan saat ini sudah tidak beretika, tumpang tindih tak beraturan. "Baik dari estetika, tata ruang perkotaan semua sudah melanggar," ujarnya.

Menurutnya, sudah tidak cukup hanya satgas yang dibentuk Dinas Pertamanan untuk mengusutnya, harus dengan satpol PP bahkan kepolisian. "Karena hak pandang publik sudah tertutup iklan. Ke depan, penerbitan izin iklan juga harus melihat tata letak. Sekarang iklan rokok pun di dekat sekolahan. Jadi dengan berdirinya iklan ilegal, berarti ada memelihara. Ini harus diusut tuntas," ujarnya.

(afr/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mafia Reklame Di Medan Harus Diusut Tuntas

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/06/mafia-reklame-di-medan-harus-diusut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mafia Reklame Di Medan Harus Diusut Tuntas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mafia Reklame Di Medan Harus Diusut Tuntas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger