Kejuaraan Judo Membanggakan Kota Medan

Written By Unknown on Selasa, 25 Juni 2013 | 11.54

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Adol Frian Rumaijuk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kejuaraan Judo Internasional memperebutkan piala Wali Kota Medan di Grand Paladium, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, cukup membanggakan bagi Kota Medan.

Selain raihan prestasi oleh Medan Judo Club. Pejudo PJB Club Medan berhasil meraih 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu menempati urutan ketiga, sedangkan juara umum diraih oleh PJSI Sumbar dengan perolehan medali 5 emas dan 2 perunggu , dan tempat kedua Singapura dengan perolehan medali 3 emas dan 3 perak.

Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H T  Dzulmi Eldin Msi menyampaikan hal itu dengan penuh ucapan syukur. Kejuaraan Judo Internasioanal Wali Kota Cup II tahun 2103 yang berlangsung dari tanggal 22 -23 juni  ini diikuti lima negara  yaitu Australia, Jepang, Singapura, Amerika, Belanda dan pejudo dari pengprov  Sumut, jambi, Sumbar, Pengcab Baqndung, pengcab Bekasi, PJB Club Medan, Medan Judo Club mempertandingkan 17 kelas.

"Event ini menjadi motivasi bagi kota Medan khususnya para pejudo agar lebih berprestasi lagi,diharapkan kejuaraan ini akan tetap berlanjut dan menjadi modal sosial diantara para pejudo maupun pada seluruh pengurus cabang olah raga judo yangb terlibat dari berabgai negara dapat tetap menjaga komunikasi serta saling bertukar informasi demi kemajuan bersama," kata Eldin, Selasa (25/6/2013).

Langkah ini menjadi cikal bakal rencana pemerintah Kota Medan menjadikan kota itu kota atlet. Kemudian dikatakannya, untuk menyemangati para atlet, kalah dan menang itu biasa dalam suatu pertandingan tetapi jadikan kejuaraan ini sebagi salah satu tolok ukur atas apa yang telah kita latih selama ini.

Menjadikan sebagai suatau motivasi agar kedepanya lebih baik lagi, dan tentunya kepada para juara hari ini  saya juga ingin mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih terus berlatih dan terus menjadi lebih baik dari hari kehari.

Ketua pelaksana Ruri Prihatini Lubis mengatakan event ini kelanjutan dari event tahun 2012 bedanya pesertanya hanya pejudo lokal atlet kota Medan sedangkan tahun 2013 pesertanya pejudo dari manca negara dan event ini mendapat sambutan yang yang luar biasa karena dilangsungkan di pusat perbelanjaan Grand Palladium Mall Medan. Dia menilai kejuaraan ini ditahun mendatang akan menjadi kebanggaan warga kota Medan karena akan terus ditingkatkan mutunyan yaitu mendatangkan pejudo dari luar negeri lebih banyak lagi, dan diharapkan event ini akan menjadi kalender nasional PB PJSI.

(afr/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kejuaraan Judo Membanggakan Kota Medan

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/06/kejuaraan-judo-membanggakan-kota-medan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kejuaraan Judo Membanggakan Kota Medan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kejuaraan Judo Membanggakan Kota Medan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger