Todong Airsoft Gun ke Polisi, Heriyanto Disidang

Written By Unknown on Kamis, 27 Juni 2013 | 11.54

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liston Damanik

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Karena memiliki dan meletuskan senjata replika, airsoft gun ke petugas polisi, Heriyanto harus menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Medan, Rabu (26/6).
Dalam persidangan yang digelar di ruang Cakra III, petugas Polresta Medan, yang menjadi saksi, Aritonang, mengatakan pada malam penangkapan pihaknya mendapatkan laporan tentang peristiwa penembakan senjata api ke arah polisi.
"Mendapat laporan atas perbuatan terdakwa meletuskan senjata api ke arah polisi, kami (petugas kepolisian Polsek Medan Baru) langsung mengejar pelaku ke TKP," kata saksi polisi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Sri Hartati.
Saksi menjelaskan, di Jalan Diponegoro, dekat rumah Dinas Kedutaan Amerika Serikat, mereka melihat terdakwa yang menaiki sepeda motor terlibat adu-mulut dengan korban, Robi alias Keleng. Di antara mereka sudah ada seorang petugas patroli, Aritonang.
"Awalnya terdakwa menodongkan senjatanya ke arah Robi, kemudian menembakkannya ke arah Aritonang. Yang kami tahu, terdakwa mencoba melakukan perampokan," ucapnya.
Saat petugas mendekati tiga orang yang sedang cek-cok itu, terdakwa mencoba kabur dengan lari ke arah kolam.
 "Setelah kami lakukan penyisiran di sekitar lokasi, ternyata terdakwa berondok (sembunyi) di sekitar kolam. Saat digeledah, terdakwa dalam posisi tiarap dan telah menyimpan senjatanya di semak-semak. Setelah diperiksalah kami tahu senjata itu rupanya airsoft gun," jelasnya.
Mendengar keterangan saksi, terdakwa Heriyanto merasa keberatan dan mengaku pada waktu kejadian tidak sedang merampok.
"Memang benar, saya menodongkan airsoft gun. Tapi saya tidak ada merampok, Pak!" ucap terdakwa kepada majelis hakim diketuai Aksir.
Majelis hakim pun menuda persidangan yang akan dilanjutkan pekan depan.

(ton/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Todong Airsoft Gun ke Polisi, Heriyanto Disidang

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/06/todong-airsoft-gun-ke-polisi-heriyanto.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Todong Airsoft Gun ke Polisi, Heriyanto Disidang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Todong Airsoft Gun ke Polisi, Heriyanto Disidang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger