Hanif Patah Lengan Jatuh dari Lantai III

Written By Unknown on Senin, 12 Agustus 2013 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com, BALIKPAPAN – Seorang bocah berusia tiga tahun terjatuh dari tingkat 3 sebuah pusat belanja besar di Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (11/8/2013). Bocah itu mengalami patah lengan tangan kiri bagian atas.

Hanif, bocah itu, jatuh hingga lantai lower ground yang jaraknya tiga lantai di bawahnya, tak lama setelah bermain di ujung eskalator yang sedang bergerak menuju lantai di bawahnya.

Hanif jatuh dan menimpa sebuah wahana bioskop mini berbentuk boks berukuran 8x4x3 meter yang terbuat dari kayu lapis, sebelum jatuh ke lantai. 

Ia segera dilarikan pengunjung dan pengelola pusat belanja ini ke Rumah Sakit Tentara R. R. Harjanto. "Salah saya. Kejadian ini murni salah saya," kata Arsyat, ayah dari Hanif.

Hanif anak kedua dari Arsyat. Keduanya menghabiskan libur panjang setelah lebaran di pusat belanja yang dikenal sebagai E-Walk bersama istri dan kakak dari Hanif. Arsyat menuturkan, Hanif merupakan anak yang aktif dan lincah.

Oleh karena itu, kedua orangtuanya tidak pernah melepaskan pengawasan terhadap Hanif, khususnya. Tak kecuali ketika mereka berempat berkunjung ke E-Walk sejak siang hari. Ketika peristiwa itu terjadi, mereka tengah melihat-lihat barang yang dipajang di dekat eskalator turun.

"Sebenarnya sudah saya pegangi. Dia kemudian ingin jalan di depan saya, maka saya lepaskan. Tak lama dia jalan ke samping lalu ke belakangan saya. Baru saya balik badan saya sudah lihat dia terangkat (di karet eskalator, red) dan jatuh ke bawah. Saya hanya bisa pingsan. Istri dan orang-orang di mall ini yang membawa dia ke rumah sakit," kata Arsyat.

Karyawati sebuah konter merk kosmetik setempat, Rina, mengaku syok menyaksikan dari kejauhan kejadian ini. Ia mengungkapkan bahwa sang bocah memang bergerak lincah di seputar ke dua orangtuanya. Dia kemudian berhenti di tangga berjalan yang mengarah turun.

"Jaraknya dengan orang tuanya sekitar semeter saja. Cuma anaknya ada di belakang orang tuanya. Tak sempat berkata apa-apa, anak itu tiba-tiba terangkat dan seperti jatuh," kata Rina.

E-Walk merupakan pusat belanja terbesar di Balikpapan, saat ini. E-Walk berdiri dengan lima lantai, dengan tiap lantai sejarak sekitar 5 meter. Untuk mencapai lantai teratas bisa menaiki anak tangga maupun eskalator dari berbagai tempat.  

Seperti tempat hiburan, mall, dan pusat belanja lain, pada hari libur panjang di masa Lebaran, E-Walk sangat ramai dengan pengunjung. Tentu kejadian ini mengundang perhatian pengunjung yang lain. "Saya tidak lihat dia sedang apa di atas. Cuma kami di sini kaget, kok ada anak kecil bisa terjun ke bawah di depan mata kami," kata Janah, salah seorang pengunjung.

Hanif terselamatkan oleh wahana bioskop berbentuk kotak persegi berukuran 8x4x3 meter, yang berada di lantai terbawah. Hanif jatuh menimpa wahana ini sebelum kemudian jatuh ke lantai.

"Saya terkejut ada suara gedebuk keras di atas saya. Saya tengok ke belakang sudah terbaring dia disitu. Ia langsung dikerumini orang. Saya baru tahu kalau dia jatuh dari lantai atas, menimpa box di atas kepala saya, lalu jatuh tepat di belakang kursi saya," kata Tina Lensun, penjaga karcis wahana bioskop 4 dimensi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hanif Patah Lengan Jatuh dari Lantai III

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/08/hanif-patah-lengan-jatuh-dari-lantai-iii.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hanif Patah Lengan Jatuh dari Lantai III

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hanif Patah Lengan Jatuh dari Lantai III

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger