Yamaha Siap Balas Dendam di Silverstone

Written By Unknown on Jumat, 30 Agustus 2013 | 11.54

TRIBUN-MEDAN.com – Setelah gagal meraih kemenangan dalam empat seri balapan secara beruntun musim ini, tim Yamaha siap bangkit. Direktur tim Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli menegaskan timnya siap melakukan balas dendam atas kekalahan beruntun dari Repsol Honda pada MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone, Minggu (1/9/2013). Dia yakin akhir pekan ini Jorge Lorenzo bisa mengalahkan Marc Marquez.

Pada saat Marquez berhasil memenangkan empat seri balapan beruntun sejak di Sachsenring, Laguna Seca, Indianapolis, dan Brno, Stefan Bradl dan Dani Pedrosa juga berhasil memberikan perlawanan ketat pada juara bertahan, Lorenzo. Sehingga, pembalap bernomor 99 itu hanya bisa menempati peringkat tiga dalam tiga seri terakhir. Dan di klasemen sementara pun, Lorenzo di urutan tiga.

Khusus kekalahan Brno terasa lebih mengecewakan buat tim Yamaha. Pasalnya di sana, tim Yamaha sudah pernah melakukan uji coba sebelumnya Selain itu, pada saat balapannya, Lorenzo sempat menjadi pemimpin di urutan terdepan dalam beberapa lap sebelum akhirnya tersalip Marquez dan Pedrosa menjelang akhir.

"Kami akan berangkat ke Silverstone dengan kesadaran bahwa kita harus melakukan sesuatu yang lebih. Hasil balapan di Brno memang tidak lah negatif, tapi kami ingin lebih baik lagi. Di Silverstone kami ingin balas dendam!" kata Direktur tim Massimo Meregalli seperti dilansir crash.net.

"Sirkuit Silverstone adalah trek yang mendukung balapan yang sangat cepat dan ini cocok dengan karakteristik motor kami. Di masa lalu, kami memiliki catatan hasil balapan yang bagus di sana, jadi kami akan berangkat ke Inggris dengan optimistis," katanya.

Sampai saat ini sudah lima seri balapan berlalu setelah terakhir kali Lorenzo berhasil menempati podium teratas pada MotoGP Catalunya pertengahan Juni lalu.

Setelah kemenangan Catalunya yang merupakan kemenangan ketiganya tahun ini tersebut, Lorenzo sempat berada di posisi kedua klasemen sementara. Saat itu dia hanya tertinggal tujuh poin dari Pedrosa dan 23 poin dari Marquez.

Namun setelah cedera selangka yang dialami Lorenzo setelah terjatuh di Assen dan juga kecelakaan di Sachsenring membuat performa Lorenzo belum maksimum. Dia makin tertinggal. Saat Marquez tak terkalahkan sejak MotoGP Jerman, Marquez kini unggul 44 poin dari Lorenzo dan unggul 26 poin dari Pedrosa. "Di Brno mungkin Saya memiliki harapan yang lebih besar, meski demikian saya tetap merasa senang dengan performa balap saya," kata Lorenzo.

"Saya sudah mengerahkan semua kemampuan untuk bisa memenangkan balapan tapi semua kompetitor saya berada dalam kondisi yang lebih baik. Sekarang, kami harus finis pertama di Silverstone. Di sana adalah tempat yang Saya sukai dan tempat yang terasa nyaman," kata Lorenzo.

Dalam tiga tahun terakhir balapan MotoGP di Silverstone, Yamaha berhasil meraih dua kali kemenangan lewat Lorenzo di musim 2010 dan 2012 sedangkan Honda satu kali kemenangan lewat Casey Stoner di musim 2011.

Sedangkan Valentino Rossi pernah merasakan dua kali kemenangan di MotoGP Inggris ketika masih di Donnington Park bersama Yamaha dan tiga kali kemenangan saat masih menjadi pembalap Honda di kelas 500cc dan juga MotoGP. (Tribunnews.com/mba)


Anda sedang membaca artikel tentang

Yamaha Siap Balas Dendam di Silverstone

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/08/yamaha-siap-balas-dendam-di-silverstone.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yamaha Siap Balas Dendam di Silverstone

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yamaha Siap Balas Dendam di Silverstone

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger