Affan Mundur, Ruang BKD Medan Terlihat Sepi

Written By Unknown on Kamis, 19 September 2013 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Adol Frian Rumaijuk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pascapengunduran diri Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan, Affan Siregar, suasana ruang kerja BKD yang berada di lantai dasar Balai Kota Medan, Kamis (19/9) pagi. Pegawai yang bekerja di ruangan sebelum ruang kerja Kepala BKD, terlihat sunyi.

Sebelumnya, pascapengunduran diri Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Parluhutan Hasibuan akibat ketidaknyamanan dalam menduduki jabatannya, kini Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Affan Siregar memilih mundur dari jajaran cabinet. Alasan pengunduruan diri Affan belum diketahui secara detail, hanya saja ia telah mengakui pengunduran dirinya.

Affan menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Pelaksana  Tugas Wali Kota Medan, tanpa memberikan tebusan ke DPRD Kota Medan Seperti yang dilakukan Parluhutan Hasibuan minggu lalu. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan Affan Siregar mengundurkan diri dari jabatannya, Rabu (18/9).

Affan ketika dikonfirmasi membenarkan kalau dirinya telah mengundurkan diri sebagai Kepala BKD Kota Medan. "Ya benar saya telah mengundurkan diri sebagai Kepala BKD Kota Medan. Tadi (kemarin-red) saya serahkan surat pengunduran saya kepada pak Plt Wali Kota Medan. Saya mengucapkan terimakasih kepada pak sekda yang selama ini banyak membantu saya. Kalau ada kinerja saya yang kurang baik tolong dimaafkan," kata Affan.

Ketika ditanya apa alasannya mengundurkan diri, dengan singkat Affan menjawab tidak ada masalah. "Tidak ada apa-apa adinda, saya hanya berharap dengan pengunduran saya sebagai kepala BKD kiranya di instansi tersebut dapat lebih baik lagi," kata Affan.

Bahkan, Affan enggan memberikan lebih banyak komentar. Dan tidak ada interfensi dari mana-mana. Bahkan, seperti yang disampaikan oleh Parluhutan Hasibuan dalam keterangannya beberapa waktu lalu. Parluhutan mengundurkan diri karena adanya statemen dari anggota DPRD Medan, meminta agar dirinya mundur dari jabatannya jika tidak sanggup menyelesaikan persoalan di dinas yang dipimpinnya.

Informasi lainnya sejumlah kepala SKPD juga akan mengundurkan diri dari jabatannya. Informasi yang berkembang, Kepala Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan Syampurno Pohan akan mengundurkan diri dari jabatannya.

Hanya saja, saat dikonfirmasi kemarin sore, Syampurno membantah dirinya mengundurkan diri kemarin. Bahkan, ia mengaku belum ada rencana untuk mengundurkan diri. Ia membantah isu yang berkembang tersebut.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ke Sekda Kota Medan Syaiful Bahri membenarkan pengunduran diri Kepala BKD  Medan Affan Siregar. Bahkan pihaknya telah menunjuk pelaksana tugas BKD Kota Medan dari Pejabat Pemko Medan.

"Benar dia mengundurkan diri dan kita sudah terima suratnya hari ini. Tapi sudah ada Plt-nya dan akan ditandatangani Pak Plt. Besok juga sudah ada orangnya disitu," ujarnya.

Bahkan saat ditanya apa yang menjadi alasan Affan Siregar mengundurkan diri, Syaiful mengaku tidak tahu. "Saya nggak tahu apa alasan dia mengundurkan diri," ujarnya ketus.

Syaiful juga mengaku tidak tahu apakah Affan akan menduduki jabatan lainnya di Pemko Medan. "Kalau soal jabatan kita enggak tahu apakah masih ada atau enggak. Nantilah kita lihat," ujarnya.
(afr/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Affan Mundur, Ruang BKD Medan Terlihat Sepi

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/09/affan-mundur-ruang-bkd-medan-terlihat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Affan Mundur, Ruang BKD Medan Terlihat Sepi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Affan Mundur, Ruang BKD Medan Terlihat Sepi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger