KPK Periksa Advokat Kondang Hotma Sitompul

Written By Unknown on Rabu, 04 September 2013 | 11.54

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa advokat kondang, Hotma Sitompul terkait kasus dugaan suap pengurusan kasasi di Mahkamah Agung (MA), yang telah menyeret anak buahnya, Mario Carnalio Bernardo menjadi tersangka.

Namun, Hotma akan diperiksa sebagai saksi untuk pegawai Mahkamah Agung (MA), Djodi Supratman, tersangka lain dalam kasus tersebut.

"Yang bersangkutan (Hotma Sitompul) akan diperiksa sebagai saksi," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, Rabu (4/9/2013).

Hotma sendiri telah hadir di kantor KPK, Jakarta, sejak pukul 10.20 WIB. Dia mengakui akan dimintai keterangan untuk tersangka Djodi Supratman.

"Saya juga tidak tahu namanya, Jody yang katanya pegawai MA dan (soal Mario) itu tanya saja ke KPK jangan tanya saya.," ujar Hotma.

Kendati begitu advokat yang tercatat sebagai salah seorang anggota kuasa hukum terdakwa korupsi Simulator SIM Djoko Susilo ini mengklaim tidak kenal dengan Djodi Supratman. Hotma juga enggan komentar soal anak buahnya Mario.

"Saya tidak kenal (Djodi) dan tidak tahu apa-apa," katanya.

Dirinya mengaku tidak membawa dokumen apapun dalam pemeriksaan kali ini. Hotma menyatakan hanya akan menjawab pertanyaan yang diajukan penyidik KPK kepadanya.

Dalam kesempatan itu, Hotma juga sempat memberikan keterangan soal ketidakhadirannya memenuhi panggilan KPK terkait kasus serupa, Rabu (28/8) lalu. Ayah dari vokalis Samsons Band bernama Bams itu membantah mangkir dari pemeriksaan tersebut. Pasalnya Hotma mengaku telah mengirim surat ke KPK tentang ketidakhadirannya.

"Saya tidak hadir karena saat panggilan datang saya di luar kota, dan saat itu saya telah memberikan surat keterangan ke KPK, bahwa minta di tunda atau diulang pemanggilannya dan saya sekarang datang," tandas Hotma.


Anda sedang membaca artikel tentang

KPK Periksa Advokat Kondang Hotma Sitompul

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/09/kpk-periksa-advokat-kondang-hotma.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPK Periksa Advokat Kondang Hotma Sitompul

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPK Periksa Advokat Kondang Hotma Sitompul

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger