Suhardi Kader Muda di Elite Polri

Written By Unknown on Senin, 25 November 2013 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Sutarman yang sudah mengangkat Irjen Suhardi Alius sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) yang baru. Sebab, Sutarman berani melakukan sebuah terobosan dengan menampilkan kader muda di jajaran elit Polri untuk memimpin Bareskrim agar lebih dinamis.

Demikian disampaikan Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, dalam siaran pers, Senin (25/11/2013).

Menurut Neta, terpilihnya Suhardi memang mengejutkan banyak pihak, meski sesungguhnya ia masuk dalam bursa bakal calon Kabareskrim bersama-sama seniornya.

Dalam bursa bakal calon tersebut, Suhardi tergolong yang paling muda. Suhardi yang lulusan Akpol angkatan 1985 berhasil melewati bakal calon lainnya yang dari Akpol 1980 sampai 1984. "Artinya, Suhardi berhasil melewati lima angkatan di atasnya," ujar Neta.

Bagi IPW, terpilihnya Suhardi sebagai Kabareskrim memang luar biasa. Namun, hal ini sebanding dengan rekam jejak dan kinerja Suhardi selama ini.

"Saat menjadi Wakapolda Metro Jaya, Suhardi lebih banyak terlihat di lapangan. Aksi-aksi demonstrasi yang banyak terjadi saat itu di Jakarta, berhasil diatasi Suhardi dengan elegan, termasuk aksi demo menentang kenaikan harga BBM di DPR maupun aksi demonstran yang membakar mobil polisi di depan kantor YLBHI Jakarta," tuturnya.

"Begitu juga saat menjadi Kapolda Jabar, Suhardi dengan cepat turun ke lapangan untuk mengendalikan konflik antar anggota Polri dengan TNI di Karawang," imbuhnya.

Dalam pandangan Neta, dipilihnya Suhardi tak terlepas dari janji-janji yang disampaikan Sutarman selaku calon Kapolri dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPR.

Saat itu, Sutarman berjanji akan menuntaskan kasus-kasus pokok, kejahatan umum, kejahatan internasional, dan korupsi. Dalam hal ini, Suhardi pernah menjadi Direktur V Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Bareskrim Polri dan menjadi Direskrimum Polda Metro Jaya.

Selain itu, Sutarman berjanji mempercepat birokrasi Polri yang bebas KKN, handal, dan melalui sistem perekrutan dan karir yang transparan, profesional, akuntabel dan humanis. "Sepertinya, janji ini akan dimaksimalkan Sutarman, setidaknya melalui ditampilkannya kader muda Suhardi Alius memimpin Bareskrim," tukasnya.
vAbdul Qodir


Anda sedang membaca artikel tentang

Suhardi Kader Muda di Elite Polri

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/11/suhardi-kader-muda-di-elite-polri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Suhardi Kader Muda di Elite Polri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Suhardi Kader Muda di Elite Polri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger