Irwanda Modifikasi Mobil Dari Hasil Berjualan Lontong

Written By Unknown on Jumat, 13 Desember 2013 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan/Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Irwanda tak menyangkah orangtuanya mampu membelikannya sebuah mobil Honda All New Jazz tahun 2011 tipe Rs. Pasalnya kedua orangtuanya hanya bekerja sebagai penjual lontong di kawasan SMAN 1 Medan. Ia mengungkapkan sejak masih duduk di bangku sekolah menengah pertama kedua orangtuanya kerap memberikan kejutan, apabila mampu menjadi juara dikelas.

"Awal mulai dari SMP ketika rangking dibelikan kendaraan mulai dari sepedamotor Yamaha Mio, kemudian Suzuki Satria, dan Sepedamotor Kawasaki Ninja. Ketika sudah SMA mama pengin belikan aku mobil, saat itu aku sendiri enggak percaya. Soalnya orangtua hanya berdagang lontong. Setelah duduk dibangku SMA kelas 1 aku diajak ke showroom, terus karena selera aku dengan mama saya sama jadi kami memilih Honda Jazz," katanya ketika berdiskusi di Kantor Tribu Medan, Jalan KH Wahid Hasyim, Jumat (13/12/2013), Dini hari.

Irwanda mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi pada 2011, usai dibelikan mobil, kata dia, kegemaran untuk modifikasi mobil kian besar. Awalnya ia mulai mengandrungi modifikasi dari hal kecil, seperti ganti velac dan mencari informasi mengenai bahan suede. Selain itu, lanjut dia, kerap membaca majalah otomotif hanya sekedar ingin mengetahui gaya modifikasi yang sesuai dengan selera dia.

"Saya suka konsep Racing, jadi selain mencari ide dari majalah, setiap ketemu dengan teman teman, saya selalu berdiskusi agar tampilan mobil tampak indah. Secara keseluruhan uang modifikasi merupakan hasil keringat saya menjaga warung lontong orangtua, serta mengumpulin uang jajan bahkan saya sempat ikut arisan teman mama," ujarnya

Menurut dia, saat ini telah menghabiskan dana sekitar 25 juta, seluruhnya dana tersebut, kata dia, berasal dari hasil keringatnya pembantu orangtua berjualan lontong. Misalkan saja, lanjut dia, ketika hendak menganti interior dengan mengunakan bahan suede warna merah full itu, ia  rela tak jajan selama dua pekan, bahkan dia minjam uang teman untuk melunasi bahan itu.

"Dari bantuin orangtua berjualan, saya diberi upah perharinya sekitar Rp 100 ribu, selama dua pekan saya simpan hingga dapat Rp 2 juta. Karena harganya sekitar Rp 5,5 Juta, jadi saya mesti mintak tambahin orangtua, serta mengambil uang tabungan, kekurangan Rp 500 ribu, kemudian saya pinjam uang dari teman perempuan saya," katanya sembari senyum.

Dia mengklaim bahan suede warna merah full itu dipesan dari Bandung melalui sebuah bengkel di kawasan Jalan Pelangi Medan, karena konsep awal ingin tampil beda dengan orang lain, sehingga ia memutuskan untuk mengunakan suede, menurutnya bahan tersebut tidak banyak digunakan orang, apalagi, lanjut dia, bahannya dingin dibandingkan dengan kulit.

"Saya nyeperin ver mobil kenak Rp 500 ribu, kemudian masang balut dalam Rp 5,5 juta. Uang masak balut itu saya peroleh dari hasil bermain julo julo dengan teman mama, setiap minggu bayar Rp 200 ribu. Jadi ketika narik dapat sekitar Rp 4 Juta, sisahnya saya mintak tambahin mama. Selain itu saya membeli Cat mesin carbon + Air Scoop Car Carbon Rp 5,5 juta, (barang dari thailand. Khusus untuk velac saya kerap menganti apabila sudah bosan," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Wanda ini bercerita kerap mengunakan mobilnya untuk mengantar pesanan lontong, apalagi, kata dia, ketika malam idul fitri tiba, pesanan lontong kian banyak, berbagai pengalaman pun kerap dialami, paling teranyar ketika malam Idul Fitri beberapa waktu lalu, ia mengantarkan pesanan lontong ke Jalan Setiabudi.

"Saat itu mobil sudah cantik, ketika saya mengantar pesanan lontong, yang mesan binggung kemudian bertanya Ini mobil siapa, ? Setelah itu  saya jawab, mobil saya pak, terus bapak itu bilang masak gantar lontong naik jazz," katanya.

Spesifikasi
Velac : xxr ring 17,
Ban : Achiles Atr T37
Per : Costem
Knalpot : Mufler Fujirsubo
Cat mesin carbon + Air Scoop Car Carbon
Cat bodi modil : Orange Racing
Interior : menggunakan bahan suede warna merah full
Konsep modifikasi : Screet Racing

(cr6/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Irwanda Modifikasi Mobil Dari Hasil Berjualan Lontong

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/12/irwanda-modifikasi-mobil-dari-hasil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Irwanda Modifikasi Mobil Dari Hasil Berjualan Lontong

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Irwanda Modifikasi Mobil Dari Hasil Berjualan Lontong

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger