Rumah Seni Rumah Inspirasi

Written By Unknown on Minggu, 15 Desember 2013 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com - SATU praduga segera menyergap saat memasuki rumah Ria Telaumbanua. Pemilik rumah pastilah seniman. Jika tidak, tentulah seorang pecinta seni bercitarasa tinggi.

Dugaan-dugaan yang wajar karena memang, hampir seluruh bagian dari rumah yang terletak di Jl Sei Besitang Nomor 46, Medan, ini merepresentasikan seni itu sendiri. Hampir seluruh produk bidang seni terdapat di sini. Dari patung, ukiran, lukisan, kain tenunan, hingga aneka tembikar. Ria Telaumbanua menyebut rumahnya sebagai rumah inspirasi.

"Rumah ini tempat saya menumpahkan segala inspirasi, segala ide. Kalau tidak ada aral melintang, dalam waktu dekat saya akan memasang plang untuk menegaskan konsep itu. Saya ingin menjadikan rumah ini sebagai galeri seni," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih, Pematangsiantar, ini saat menerima Tribun di kediamannya, Sabtu (14/12).

Ria dan suaminya, Edy W. Simanjuntak, seorang pengusaha, memang sama-sama pecinta seni dan hobi pula mengumpulkan benda-benda seni. Koleksi mereka dikumpulkan satu demi satu, diperoleh dari perjalanan ke berbagai daerah.

"Itulah enaknya kalau punya hobi sama. Jadi saling mendukung, saling memberikan masukan. Kami mengumpulkan semua benda seni ini sejak menikah pada tahun 1994,"  kata Ria diikuti tawa berderai.

Baca selengkapnya di Tribun Medan Edisi 15 Desember 2013


Anda sedang membaca artikel tentang

Rumah Seni Rumah Inspirasi

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/12/rumah-seni-rumah-inspirasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rumah Seni Rumah Inspirasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rumah Seni Rumah Inspirasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger