Banjir Kali Ini Lebih Parah Dibanding Minggu Lalu

Written By Unknown on Minggu, 19 Januari 2014 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA – Hujan yang masih tinggi khususnya di bagian utara Jakarta menyebabkan beberapa tinggi muka air (TMA) sungai mengalami kenaikan.

Pada Minggu (19/1/2014) pukul 08.00 WIB posisi tinggi muka air di beberapa pintu air sungai Siaga I atau kritis.

Meski Gubernur DKI, Joko Widodo telah meminta pintu Manggarai yang mengarah ke Istana Negara untuk dibuka, sejauh ini tempat kerja Presiden RI itu terpantau belum terendam air.

"Memang sudah dibuka secara perlahan dengan tinggi hanya 10 centimeter, karena kalau dibuka lebih besar lagi kasihan dengan warga Gunung Sahari dan wilayah lainnya," ungkap Bambang, Kasie Informasi Pusat Pengendalian Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) DKI Jakarta, kepada wartawan, Minggu (19/1/2014).

Hingga pagi ini, kata Bambang, pihaknya masih terus mengumpulkan data mengenai banjir yang kembali merendam Ibukota sejak Jumat (17/1/2014) malam. Berdasar informasi sementara hingga pukul 06.00 WIB, banjir merata terjadi di seluruh wilayah DKI.

Di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, permukiman di bantaran kali terendam banjir dengan ketinggian sekitar 20 hingga 200 sentimeter.

Sementara di Jakarta Pusat beberapa permukiman terendam sekitar 100 sentimeter. Untuk wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara tercatat banjir setinggi sekitar 10 hingga 80 sentimeter. Tercatat 17.041 warga yang tinggal di 207 RT, 128 RW, 33 Kelurahan, dan 24 Kecamatan yang terdampak banjir kali ini.

"Jumlah pengungsi yang terlapor sebanyak 4.000 jiwa lebih yang berada di titik-titik Posko Pengungsian. Sebetulnya banyak sekali jumlahnya lebih banyak, tapi karena pihak kelurahan belum melapor, saya tidak berani berspekulasi. Hingga saat ini datanya terus masuk," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Banjir Kali Ini Lebih Parah Dibanding Minggu Lalu

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/01/banjir-kali-ini-lebih-parah-dibanding.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Banjir Kali Ini Lebih Parah Dibanding Minggu Lalu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Banjir Kali Ini Lebih Parah Dibanding Minggu Lalu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger