BREAKING NEWS: Koni : Keselamatan Lalulintas Juga Ada Ditangan Juruparkir

Written By Unknown on Minggu, 26 Januari 2014 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan / Abul Muamar

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Wakil Wali Kota Pematangsiantar Koni Ismail Siregar mengimbau para juruparkir di sepanjang Jalan Sutomo dan Jalan Merdeka agar mengutamakan keselamatan pengguna jalan di atas keharusan memperoleh penghasilan.

"Abang parkir harus memperhatikan keselamatan orang dulu. Jangan kita sibuk minta uang parkir sementara keselamatan orang nggak diperhatikan," ujarnya, Minggu (26/1/2014), saat melakukan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas.

Koni mengatakan, keselamatan berlalu lintas harus menjadi perhatian dan tanggungjawab bersama dari seluruh elemen, khususnya yang terlibat langsung dalam pengaturan lalu lintas.

"Bukan hanya polisi dan Dinas Perhubungan saja, abang parkir ini juga. Makanya tanpa bantuan abang, tingkat keselamatan itu pasti akan berkurang," katanya kepada Rizal Simamora, seorang juruparkir di Jalan Sutomo.

Koni menginstruksikan agar dalam pengaturan kendaraan, jangan ada yang berlapis sehingga memakan ruas jalan dan menyebabkan lalu lintas terganggu. Ia juga meminta para juruparkir agar melarang setiap pengguna kendaraan yang memarkirkan kendaraannya di trotoar jalan. "Trotoar itu kan hak pengguna jalan. Saya mohon kepada abang Simamora agar melarang mereka. Tolong dilarang ya, bang," pintanya kepada Rizal.

Aksi Koni ini meruapakan bagian dari kampanye keselamatan berlalu lintas yang digelar oleh Polres Pematangsiantar.

Pada kesempatan yang sama, Koni juga menyinggung soal kebersihan di kota hijau itu. Ia mengingatkan kepada juruparkir dan para pedagang agar membantu mensosialisasikan kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya.

"Maunya abang dan pemilik toko ini harus memberitahukan kepada pengguna jalan ini supaya buang sampah pada tempatnya," ujarnya.

(cr1/tribun-medan.com)

Ikuti perkembangan Breaking News Tribun beberapa saat lagi


Anda sedang membaca artikel tentang

BREAKING NEWS: Koni : Keselamatan Lalulintas Juga Ada Ditangan Juruparkir

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/01/breaking-news-koni-keselamatan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BREAKING NEWS: Koni : Keselamatan Lalulintas Juga Ada Ditangan Juruparkir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BREAKING NEWS: Koni : Keselamatan Lalulintas Juga Ada Ditangan Juruparkir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger