BREAKING NEWS: Personil Kurang, Laka Lantas di Siantar Tinggi

Written By Unknown on Minggu, 26 Januari 2014 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan / Abul Muamar

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Lufti Amir mengatakan, tingkat kecelakaan lalu lintas di kota Siantar selama Januari 2014 cukup tinggi.

Penyebabnya, kata orang nomor satu di Satlantas Polres Siantar ini, karena kurangnya personil yang ada di lapangan. Itu, akunya, menyebabkan pengaturan lalu lintas menjadi kendor.

"Cukup tinggi. Saya lupa datanya, yang pasti cukup tinggi. Yang menjadi kendala kami karena personil kami di lapangan kurang memadai," ujarnya, saat mengadakan kampanye keselamatan berlalu lintas, Minggu (26/1/2014) di Lapangan Adam Malik.

Dalam kampanye tersebut, Lufti mengaku bahwa pihaknya dalam bekerja sehari-hari sering mengimbau kepada pengguna jalan, khususnya sepeda motor, agar selalu menggunakan helm dan memastikan perangkat sepeda motor dalam keadaan utuh dan dalam keadaan baik.

"Sudah sering kita peringatkan masyarakat agar pakai helm. Karena kalau jatuh helm itu bisa menyelamatkan. Lampu, spion, ban, harus dalam keadaan sehat. Spion terutama, itu penting dipasang,"katanya kepada www.tribun-medan.com, Minggu.

Untuk mengurangi jumlah kecelakaan di kemudian hari, Lufti mengatakan pihaknya akan segera menambah jumlah personil untuk satuan lalu lintas. "Akan kita tambah nanti," ujarnya.

Usai mensosialisasikan kampanye, Lufti kemudian menginstruksikan bawahannya untuk mencontohkan bagaimana proses penanganan kecelakan lalu lintas dijalanan.

(cr1/tribun-medan.com)

Ikuti perkembangan Breaking News Tribun beberapa saat lagi


Anda sedang membaca artikel tentang

BREAKING NEWS: Personil Kurang, Laka Lantas di Siantar Tinggi

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/01/breaking-news-personil-kurang-laka.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BREAKING NEWS: Personil Kurang, Laka Lantas di Siantar Tinggi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BREAKING NEWS: Personil Kurang, Laka Lantas di Siantar Tinggi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger