Pasokan Air Bersih di Jakarta Terganggu

Written By Unknown on Rabu, 15 Januari 2014 | 04.02

Pasokan Air Bersih di Jakarta Terganggu

Warta Kota/Nur Ichsan

NIKAH DI TENGAH BANJIR - Suasana acara pernikahan pasangan Idi dan Tri Yulianti di Kp Pesing Garden, Rt 13/02, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, terus berlangsung meskipun kediaman mereka diterjang genangan air limpahan Kali Mookervaart, Senin (13/1). Air genangan setinggi 80 cm- 1 meter yang menerjang pemukiman warga di wilayah ini tak menyurutkan niat suci Idi menikahi Tri, dan wargapun berbondong-bondong datang memberi ucapan selamat kepada kedua mempelai. (Warta Kota/nur ichsan) 

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA - Musibah banjir di Jakarta membuat pelayanan air bersih terganggu. Corporate Communications dan Social Responsibilities Head PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) Meyritha Maryanie mengatakan, saat ini masyarakat sekitar Jakarta Selatan dan Jakarta Timur mengalami kendala untuk mendapatkan suplai air bersih.

Hambatan terjadi karena tiga pompa instalasi pengolahan air (IPA) Cilandak milik Palyja terendam banjir dan tidak berfungsi.

"Kawasan yang tidak mendapatkan suplai air bersih tersebut merupakan bagian dari wilayah barat pelayanan PT Palyja," kata Meyritha kepada wartawan di Jakarta, Selasa (14/1/2014).

Warga tidak mendapatkan air bersih sejak Minggu (12/1/2014) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Adapun wilayah yang terkena dampak meliputi Mampang Prapatan, Gandaria Selatan, Tegal Parang, Pela Mampang, Bangka, Pejaten Barat, Pancoran, Cikoko, Kebon Baru, Tebet Timur, Tebet Barat, Bukit Duri, Manggarai Selatan, Kampung Melayu, Petogogan, dan Pela Mampang. Meyritha mengatakan, salah satu pompa sudah berangsur-angsur beroperasi.

Adapun dua pompa lain masih dalam penanganan.

Pompa IPA Cilandak telah beroperasi dengan kapasitas 123 liter per detik. Kapasitas itu masih belum normal sebab jika seluruh pompa air beroperasi normal, maka kapasitas produksi air di wilayah layanan barat PT Palyja mencapai 400 liter per detik.

Untuk korban banjir yang mengungsi dan berada di rumah sakit, Palyja mensiagakan mobil tangki untuk memasok air bersih. "Kami menyadari banyak pelanggan yang tidak terlayani akibat gangguan ini. Kami mohon maaf atas gangguan dan ketidaknyamanan ini," kata Meyritha.

Bagi warga yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait pelayanan air bersih dapat menghubungi Call Center PALYJA di nomor telepon (021) 2997-9999.(Kurnia Sari Aziza)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pasokan Air Bersih di Jakarta Terganggu

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/01/pasokan-air-bersih-di-jakarta-terganggu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pasokan Air Bersih di Jakarta Terganggu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pasokan Air Bersih di Jakarta Terganggu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger