Tiga Bulan Ini, 11 Wanita Dibunuh di Jakarta

Written By Unknown on Senin, 31 Maret 2014 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Selama 3 bulan terakhir tercatat ada 17 kasus pembunuhan dengan korban di Jadetabek atau di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menilai hal ini menandakan Jakarta dan wilayah penyangganya semakin tidak aman bagi kaum perempuan.

"Sebab dalam tiga bulan terakhir, angka pembunuhan terhadap perempuan terus meningkat. Sebagian korban, diperkosa sebelum dibunuh. Tragisnya, ada 11 kasus dimana para perempuan yang dibunuh tersebut dibuang begitu saja di jalanan," katanya, Senin (31/3/2014).

Meta menjelaskan dari data yang dihimpun IPW mencatat dari Januari hingga Maret 2014, ada 17 perempuan dibunuh di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Pada bulan Januari ada lima perempuan yang dibunuh, semantara Februari ada dua perempuan, dan di bulan Maret meningkat menjadi 10 perempuan yang dibunuh.

Menurut Neta, untuk lokasi pembunuhan diketahui daerah paling rawan bagi perempuan adalah Bekasi dimana ada 6 perempuan dibunuh. Lalu disusul Tangerang dimana ada 3 perempuan dibunuh, diikuti Depok 2 perempuan dibunuh, dan di Jakarta Pusat ada 2 perempuan, Jakarta Utara 1 perempuan, Jakarta Barat 1 perempuan, Jakarta Selatan 1 perempuan, dan Jakarta Timur 1 perempuan.

Neta menjelaskan jika dilihat dari usia, maka perempuan yang dibunuh rata-rata berusia sangat muda. Yakni berusia 14 tahun sampai 25 tahun dimana ada 12 orang yang terbunuh. Sedangkan untuk usia 30 tahun sampai 51 tahun ada 5 orang.

"Selain itu dari 17 kasus pembunuhan terhadap perempuan dalam 3 bulan ini, 14 kasus di antaranya dilakukan orang dekat korban, di antaranya suami, pacar, mantan pacar, kenalan, tetangga, keponakan, dan karyawan korban," katanya. Karenanya ia menganggap agar para perempuan di Ibukota dan wilayah penyangganya, perlu lebih berhati-hati. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Bulan Ini, 11 Wanita Dibunuh di Jakarta

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/03/tiga-bulan-ini-11-wanita-dibunuh-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Bulan Ini, 11 Wanita Dibunuh di Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Bulan Ini, 11 Wanita Dibunuh di Jakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger