KSAD Minta Anak Buahnya Waspada Ketegangan Situasi Jelang Pemilu

Written By Unknown on Minggu, 06 April 2014 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman meminta para Panglima Kodam menyampaikan setiap permasalahan yang ada menjelang Pemilu Anggota Legislatif (Pileg) pada 9 April nanti.

Dalam telekonferensinya, Budiman menyebut gesekan antarparpol dan pendukungnya pada masa kampanye ini relatif berkurang. Ketegangan justru banyak terjadi sebelum masa kampanye.

"Sebelum kampanye ketegangan sangat besar. Tapi setelah memasuki masa kampanye ketegangan sangat berkurang," kata Budiman di Mabes AD, Jakarta Pusat, Minggu (6/4/2014).

Meskipun demikian, Budiman mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk tetap waspada. Sebab menurutnya, pascapileg, ketegangan antarparpol maupun pendukung akan kembali meninggi.

"Melihat dari pemilu 2004 dan 2009, menjelang pileg terlihat kenaikan ketegangan menanjak, kemudian puncaknya pada pileg kemudian menurun sebentar untuk selanjutnya menanjak lagi sampai pilpres," tuturnya.

Seperti diketahui, hari ini KSAD melakukan telekonference dengan 15 Panglima Daerah Militer (Pangdam) di seluruh Indonesia. Telekonference dilakukan dalam rangka melakukan pengecekan pendistribusian logistik pemilu serta situasi dan keamanan jelang Pileg.

Secara bergantian, KSAD melakukan telekonference dengan 15 Pangdam. Yakni dengan Pangdam Iskandar Muda (Aceh), Panngdam I Bukit Barisan (Sumatera Utara), Pangdam II Sriwijaya (Sumatera Selatan), Pangdam Jaya (DKI Jakarta), Pangdam III Siliwangi (Jawa Barat), Pangdam IV Diponegoro (Jawa Tengah dan Yogyakarta), Pangdam V Brawijaya (Jawa Timur), Pangdam VI Mulawarman (Kalimantan Timur), Pangdam XII Tanjung Pura (Kalimantan Barat), Pangdam VII Wirabuana (Sulawesi). Pangdam IX Udayana (Bali), Pangdam XVI Pattimura, (Maluku dan Malut), dan Pangdam XVII Cenderawasih (Papua). (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

KSAD Minta Anak Buahnya Waspada Ketegangan Situasi Jelang Pemilu

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/04/ksad-minta-anak-buahnya-waspada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KSAD Minta Anak Buahnya Waspada Ketegangan Situasi Jelang Pemilu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KSAD Minta Anak Buahnya Waspada Ketegangan Situasi Jelang Pemilu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger