KY Protes Anggaran Tersisa Cuma Rp 1,8 Miliar

Written By Unknown on Selasa, 27 Mei 2014 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) mengaku tidak tahu-menahu mengapa anggaran mereka dipotong sebesar 27 persen. KY mengaku tiba-tiba mendapat undangan dari DPR untuk rapat dengar pendapat (RDP).

Sekretaris Jenderal KY, Danang Wijayanto, mengaku mereka mendapat udangan RDP pada Kamis 22 Mei lalu. Saat itu agendanya adalah pembahasan perubahan APBN (APBNP).

Ketika ditanya APBN P yang mana, kata Danang, DPR menjawab agar KY menanyakannya ke direktorat jenderal anggaran (DJA).

"Untuk pemberitahuan pemotongan tidak ada, kita tiba-tiba dapat undangan dari DPR untuk RDP pada Kamis 22 Mei. Kita baru terima hari ini surat resminya dari Seskab," kata Danang saat memberikan keterangan pers di kantornya, Jakarta, Senin (26/5/2014) kemarin.

Atas pemotongan tersebut, KY akan menyampaikan nota keberatan kepada pemerintah dan DPR terhadap kebihakan inpres tersebut. KY berharap pemerintah dan DPR memiliki opsi terkait pemotongan anggaran Kementerian dan Lembaga.

"Padahal pimpinan MPR itu anggarannya rP 60 miliar. Kegiatannya kan tidak ada. Itu keprihatinan KY mudah-mudahan DPR nanti akan menyetujui tapi tidak sebanyak itu. Paling enggak kalau dipotong Rp 5 m mungkin KY masih bisa bernafaslah, masih bisa kerja," kata Ketua Bidang Rekrutmen Hakim, Taufiqurrohman Syahuri.

Sekretaris Jenderal KY, Danang Wijayanto, mengatakan Inpres Nomor 4 Tahun 2014 tentang pemotongan dan belanja kementerian dan lembaga dalam rangka APBN tahun 2014 memotong anggaran KY sebesar Rp 22.888.833 dari anggaran sebelumnya Rp 83.503.495. 

Sisa pagu anggaran KY per 23 Mei 2014 sebesar Rp 57,3 miliar. Anggaran tersebut akan dipotong dengan anggaran belanja tetap Rp 32,66 miliar sehingga sisanya menjadi Rp 24,7 miliar.

Dengan pemotongan sebesar Rp 22,8 miliar tersebut, hitungan kasarnya, KY hanya mememiliki duit Rp 1,8 miliar sampai akhir tahun.


Anda sedang membaca artikel tentang

KY Protes Anggaran Tersisa Cuma Rp 1,8 Miliar

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/05/ky-protes-anggaran-tersisa-cuma-rp-18.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KY Protes Anggaran Tersisa Cuma Rp 1,8 Miliar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KY Protes Anggaran Tersisa Cuma Rp 1,8 Miliar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger