Persiraja Hanya Gelar Latihan Ringan

Written By Unknown on Jumat, 22 Agustus 2014 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tatang Sinaga

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Persiraja Banda Aceh menggelar latihan reguler di Stadion Teladan, Jumat (22/8/2014). Latihan ini merupakan persiapan untuk menghadapi tuan rumah PSMS Medan besok. Laga tersebut merupakan pertandingan terakhir kompetisi Divisi Utama musim ini.

Dalam latihan terlihat para pemain Persiraja hanya menggelar latihan ringan. Tidak terlihat tahapan latihan yang tergolong berat. Usai menjalani pemanasan para pemain hanya melakukan pergerakan tanpa bola dan dengan bola. Tidak ada menu latihan fisik dalam latihan tersebut.

Para pemain juga diinstruksikan untuk melakukan latihan passing. Yaitu dengan menerapkan passing pendek ataupun passing jauh. Latihan juga disertai dengan tahapan finishing. Baik itu melalui permainan terbuka, maupun melalui set piece baik dari tendangan bebas ataupun tendangan penjuru.

Para pemain terlihat cukup enjoy dalam latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala Achyar Ilyas. Terlihat para pemain cukup rileks mengikuti setiap latihan yang diberikan. Tak jarang di sela-sela latihan para pemain terlibat canda dan tawa terhadap sesama pemain.

Proses latihan juga menerapkan pola small games. Para pemain dibagi dalam beberapa kelompok. Latihan ini menekankan pada permainan cepat satu dua sentuhan. Sekaligus untuk menguji pressing yang diberikan kepada pemain lawan. Jadi terlihat usaha pemain untuk merebut bola.

Total para pemain Persiraja menjalani latihan selama dua jam. Sebelumnya di tempat yang sama mereka juga telah bersua dengan Pro Duta pada 19 Agustus lalu. Tim berjuluk Lantak Laju tersebut tak memiliki beban menghadapi PSMS karena telah dipastikan bertahan di kompetisi Divisi Utama musim depan.

Sementara itu pelatih Achyar mengatakan timnya memang sengaja berlatih lebih enjoy. "Kita memang sengaja menerapkan latihan yang enjoy. Kita ingin para pemain bisa bermain lepas besok. Jadi tidak harus tertekan dengan target yang diemban," tandasnya.

(cr8/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Persiraja Hanya Gelar Latihan Ringan

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/08/persiraja-hanya-gelar-latihan-ringan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Persiraja Hanya Gelar Latihan Ringan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Persiraja Hanya Gelar Latihan Ringan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger