Polda DIY Datangkan Ahli Bahasa Terkait Florence

Written By Unknown on Minggu, 31 Agustus 2014 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.COM, YOGYA - Polda DI Yogyakarta akan meminta keterangan ahli bahasa, budayawan, dan psikolog terkait penyidikan kasus Florence Sihombing, mahasiswa S2 Universitas Gadjah Mada (UGM). Proses itu akan dilakukan pada Senin (1/9).

"Senin besok kita akan lanjutkan pemeriksaan. Kita rencananya mau menghadirkan ahli bahasa, psikolog dan jika mungkin budayawan," ujar Direskrimsus Polda DIY Kombes Pol Kokot Indarto di Yogyakarta, kemarin.

Kokot mengatakan, keterangan psikolog diperlukan karena selama pemeriksaan, jawaban Florence selalu melenceng dari pertanyaan. Selain itu, keterangan psikolog juga perlu untuk melihat pernyataan Florence di media sosial.

"Bisa kita lihat postingan-postinganya seperti tanda kutip. Lalu ketika di mintai keterangan Florence sering mlenting-mlenting, ketika ditanya jawabanya jauh berbeda dari yang ditanyakan," katanya dikutip dari Kompas.com.

Adapun budayawan, kata Kokok, nantiya akan diminta pendapatnya terkait kasus Florence dengan Yogyakarta sebagai kota budaya dan pelajar.

Florence resmi ditahan di rumah tahanan Polda DIY kemarin. Ia dijerat Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 ayat 1, Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 ayat 2 UU ITE Nomor 11 Tahun 2008. Sementara untuk KUHP, ia dijerat Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.

Florence terancam enam tahun penjara. "Yang bersangkutan ditangkap pada 29 Agustus 2014 kemarin pukul 17.00. Secara resmi yang bersangkutan ditahan tadi sore pukul 17.00," kata Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti, kemarin.

Penangkapan terhadap Florence berdasarkan laporan polisi nomor LP/644/VIII/2014/DIY/SPKT tanggal 28 Agustus 2014. Menindaklanjuti pelaporan itu, SPKT lantas menyerahkan ke Ditreskrimsus Polda DIY untuk ditindaklanjuti.


Anda sedang membaca artikel tentang

Polda DIY Datangkan Ahli Bahasa Terkait Florence

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/08/polda-diy-datangkan-ahli-bahasa-terkait.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polda DIY Datangkan Ahli Bahasa Terkait Florence

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polda DIY Datangkan Ahli Bahasa Terkait Florence

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger