Scholes Dukung Rooney Jadi Kapten MU

Written By Unknown on Jumat, 01 Agustus 2014 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.COM - Manchester United tengah mencari kapten baru menyusul kepergian Nemanja Vidic. Nama yang paling santer disebut adalah Wayne Rooney dan Robin Van Persie.

Di mata eks gelandang MU Paul Scholes, Rooney adalah kandidat kuat untuk memimpin skuat Setan Merah di lapangan. Namun faktor pelatih, yakni Louis Van Gaal juga akan sangat menentukan. Pelatih asal Belanda itu bisa saja menunjuk Van Persie memegang ban kapten karena berasal dari negara yang sama.

"Saya kira Van Gaal akan memberikan ban kapten kepada Van Persie. Mereka berasal dari negera yang sama dan Van Gaal tahu persis karakter Van Persie yang menjadi kapten di Timnas Belanda. Tapi secara pribadi, saya akan memilih Rooney sebagai kandidat pengganti Namanja Vidic," kata Scholes.

"Rooney sering berdiskusi dengan saya tentang sosok kapten yang bagus. Dan saya kira ini adalah saat yang pas bagi Rooney untuk menjadi kapten. Saya tahu Rooney punya kemampuan untuk mengemban tanggung jawab besar itu. Hal yang sama juga terjadi di Timnas Inggris setelah Gerrard memutuskan pensiun dari laga internasional," tutur Scholes yang musim lalu sempat menjadi staf pelatih Ryan Giggs.

Scholes juga mengatakan tidak ada aturan yang jelas soal siapa yang akan menjadi kapten di MU. Berbeda dengan Manchster City, Chelsea, dan Liverpool yang selalu menunjuk pemain senior untuk menjadi kapten. "Dan Rooney adalah pemain senior di MU," imbuhnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Scholes Dukung Rooney Jadi Kapten MU

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/08/scholes-dukung-rooney-jadi-kapten-mu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Scholes Dukung Rooney Jadi Kapten MU

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Scholes Dukung Rooney Jadi Kapten MU

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger