Ditolak BPJS, Pasien Koma Terpaksa Dibawa Pulang

Written By Unknown on Selasa, 16 September 2014 | 11.53

Tribun Pontianak/Galih Nofrio Nanda

Warga menunggu giliran untuk mendapatkan pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Kantor BPJS Kesehatan yang dulunya Kantor PT Askes, di Jalan St Syarif Abdurahman, Pontianak, Kamis (2/1/2014). Hari pertama berlakunya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), warga Pontianak antre mendaftar agar mendapatkan jaminan kesehatan gratis. Tribun Pontianak/Galih Nofrio Nanda 

TRIBUN-MEDAN.com, KEDIRI - Mulyono (49) yang mengalami gegar otak akibat kecelakaan lalu lintas, terpaksa dibawa pulang keluarganya, karena permohonan pengajuan ikut asuransi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ditolak petuga RSUD Gambiran.

Sebelumnya, warga Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri itu sempat dirawat di RSUD Gambiran selama seminggu, bahkan keluarganya sudah mengeluarkan biaya sekitar Rp 1 juta.

Eko Setio (45), kerabat korban menceritakan, Mulyono jatuh dari sepeda motor saat melaju sendirian di Desa Jabang, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, pada 6 September 2014.

Oleh warga, korban dibawa ke poliklinik setempat. Namun karena mengalami cedera otak, korban dirujuk ke RSUD Gambiran. Saat itu, hidung dan telinga korban mengeluarkan darah. "Keluarga Mulyono memang kurang mampu, sehingga sangat membutuhkan perawatan kesehatan melalui BPJS," ujar Eko kepada Surya Online, Senin (15/9/2014).

Menurut Eko, alasan RSUD Gambiran menolak BPJS Mulyono, karena dari mulutnya tercium aroma alkohol. Padahal Mulyono saat mengalani kecelakaan tidak sedang mabuk, apalagi selama ini korban tidak suka mabuk-mabukan.

Sumber Surya Online di RSUD Gambiran membenarkan, ada bau alkohol saat pasien tiba di rumah sakit. Karena BPJS tidak menjamin pasien yang berbau alkohol, atau minuman keras sehingga pengajuan BPJS ditolak.

(Didik Mashudi)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ditolak BPJS, Pasien Koma Terpaksa Dibawa Pulang

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/09/ditolak-bpjs-pasien-koma-terpaksa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ditolak BPJS, Pasien Koma Terpaksa Dibawa Pulang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ditolak BPJS, Pasien Koma Terpaksa Dibawa Pulang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger