Pemeriksaan AKBP Idha Diperpanjang Polisi Diraja Malaysia

Written By Unknown on Jumat, 05 September 2014 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA – Kepala Polri Jenderal Pol Sutarman mengatakan, pemeriksaan terhadap dua anggota Kepolisian Daerah Kalimantan Barat yang tertangkap di Malaysia diperpanjang. Perpanjangan pemeriksaan tersebut sesuai dengan mekanisme pemeriksaan hukum yang berlaku di Malaysia.

"Diperpanjang tujuh hari lagi. Kita tunggu proses yang ada di sana," kata Sutarman usai menghadiri peringatan HUT Polwan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Mantan Kepala Bareskrim itu mengatakan, Polisi Diraja Malaysia memiliki mekanisme pemeriksaan 7x24 jam terhadap seseorang yang terlibat kasus hukum. Apabila diperlukan pemeriksaan lebih lanjut, maka proses pemeriksaan dapat diperpanjang selama 7x24 jam.

"Ya, kalau menemukan pasti langsung penindakan lebih lanjut, proses hukum lebih lanjut kalau tidak dikembalikan. Nah, ini masih diperlukan keterangan lagi sepanjang tujuh hari. Kita tunggu saja," ujarnya.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny Franky Sompie mengatakan, Polri tidak dapat memberikan intervensi terhadap Kepolisian Malaysia untuk segera menyelesaikan kasus ini. Polri hanya dapat berkoordinasi dengan Kepolisian Malaysia dan memberikan pendampingan terhadap dua anggota yang ditangkap.

"Memang dua anggota Polda Kalbar itu ditemukan sedang ada di Kuching dengan alasan dinas (yang) tidak ada. Mereka indisipliner itu juga sudah mendukung kecurigaan," katanya.

Dua anggota Polda Kalbar, yakni AKBP Idha Endri Prastiono dan Brigadir Kepala MP Harahap, ditangkap di Kuching, Malaysia, dengan dugaan terlibat dalam sindikat narkotika. Saat ditangkap, keduanya tidak sedang membawa narkoba.

Dua anggota tersebut ditangkap di sebuah hotel di Malaysia, menyusul penangkapan seorang perempuan yang merupakan tersangka kasus narkotika, di Bandara Internasional Kuala Lumpur. Saat ditangkap, perempuan tersebut membawa sabu seberat 3,1 kilogram.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemeriksaan AKBP Idha Diperpanjang Polisi Diraja Malaysia

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/09/pemeriksaan-akbp-idha-diperpanjang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemeriksaan AKBP Idha Diperpanjang Polisi Diraja Malaysia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemeriksaan AKBP Idha Diperpanjang Polisi Diraja Malaysia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger