Rusun Tipar Akan Segera Dipasangi Jaringan Pipa Gas

Written By Unknown on Rabu, 17 September 2014 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Perusahaan Gas Negara (PGN) akan segera memasang jaringan pipa gas di rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Tipar, Cakung, Jakarta Timur. Dengan demikian, rusunawa Tipar akan menjadi rusunawa kedua milik Pemerintah Provinsi DKI yang dialiri jaringan pipa gas, setelah rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

"Akan ada enam blok di rusunawa Tipar yang segera teraliri gas PGN," kata Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Yonathan Pasodung saat dihubungi, Rabu (17/9/2014).

Yonathan menilai, penggunaan gas dari jaringan pipa sangat menguntungkan masyarakat, karena harganya yang lebih murah ketimbang gas dari tabung elpiji. Tak hanya itu, kata Yonathan, pertimbangan lainnya adalah gas dari jaringan pipa dianggap lebih aman.

"Ini akan menjadi contoh bagi masyarakat rusun lainnya, sehingga warga rusun tak perlu lagi menggunakan gas elpiji untuk memasak," ujar dia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga telah menginstruksikan agar segera dilakukan penambahan jaringan pipa gas ke rumah susun milik Pemprov DKI. Basuki mengatakan bahwa penggunaan pipa gas ini mengurangi beban biaya hidup masyarakat.

"Orang miskin tidak perlu pakai tabung gas, karena tabung gas itu mahal. Jadi, saya tegaskan ke Dinas Energi untuk menggunakan pipa dan semua rusun harus disambungkan dengan pipa gas," kata pria yang akrab disapa Ahok itu.

PGN telah menjamin konsumennya tidak akan terpengaruh terhadap kenaikan harga gas elpiji. Dia meyakini itu disebabkan karena distribusi gas milik PGN tidak menggunakan tabung gas elpiji, melainkan melalui saluran pipa.

Menurut Irwan, harga gas bumi dari PGN untuk sektor rumah tangga hanya sepertiga dari harga gas elpiji. Ia menjelaskan, apabila satu rumah tangga menghabiskan satu gas elpiji 12 kilogram setiap bulan dengan harga Rp 114.000-125.000, maka dengan jumlah pemakaian yang sama, pengguna gas dari PGN cukup menghabiskan Rp 35.000-40.000. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Rusun Tipar Akan Segera Dipasangi Jaringan Pipa Gas

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/09/rusun-tipar-akan-segera-dipasangi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rusun Tipar Akan Segera Dipasangi Jaringan Pipa Gas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rusun Tipar Akan Segera Dipasangi Jaringan Pipa Gas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger