Eldin Berharap Balai Sungai Lakukan Pengorekan

Written By Unknown on Jumat, 17 Oktober 2014 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan / Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wali Kota Medan H.T Dzulmi Eldin berharap Balai Sungai melakukan pengorekan ke berbagai sungai di Kota Medan yang dianggap dangkal. Sehingga, dapat menampung saluran air ketika hujan mengguyur Kota Medan.

"Drainase sudah dibenahi, air sudah dapat mengalir secara lancar ke sungai. Namun kondisi sungai dangkal, tak mampu menampung dan meluap. Sehingga tergenang rumah warga di seputaran sungai," katanya kepada www.tribun-medan.com, Jumat (17/10/2014).

Dia berharap, Balai Sungai dapat melakukan pengorekan dan pendalaman sungai agar permasalahan masyarakat ketika musim hujan dapat dikurangi. Ia mencontohkan masalah yang kerap dialami warga Jalan Titi Papan Seikambing yang kerap kebanjiran.

"Saya sudah meninjau langsung tengah malam, ketika hujan turun, Sungai Seikambing dangkal. Sehingga, meluap air dari sungai ke pemukiman warga. Jadi solusi untuk mengatasi banjir sungai harus dibenahi," ungkapnya.

Sebelumnya, Hujan deras yang mengguyur Medan dan sekitarnya, menyababkan ratusan rumah warga, yang tinggal Jalan Asrama, tepatnya di bantaran rel, KA, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, mengalami kebanjiran, Minggu (12/10/2014).

Seorang warga yang mengaku bernama Zahara, mengaku banjir yang terjadi di kediamannya sudah berlangsung sejak 2010. Namun demikian, hingga sekarang belum ada tindakan untuk mengatasi banjir tersebut. Akibatnya, setiap hujan turun warga harus sibuk membereskan rumah.

"Sejak 2010 banjir di sini semakin parah, hujan deras satu jam saja, kami sudah kebanjiran. Apalagi, kalau hujannya hingga tiga jam. Paling menyakitkan apabila hujan yang turun  malam hari. Sehingga menimbulkan was-was, kalau banjir tengah malam," katanya kepada www.tribun-medan.com,

Dia mengungkapkan banjir yang terjadi sangat bervariasi mulai dari satu lutut orang dewasa hingga satu pinggang. Sehingga, sebagian warga pasrah lantaran sudah sejak lama memberitahukan persoalan tersebut kepada pihak kecamatan tapi hingga sekarang banjir belum teratasi.

"Memang kami melihat sendiri sudah ada perbaikan sungai. Tapi hingga sekarang belum teratasi, tinggi banjirnya pun tidak berkurang namun, tidak terlalu lama tenggelam. Jadi biasanya hingga tiga jam, sekarang dua atau satu jam sudah surut," ujarnya.

(Cr6/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Eldin Berharap Balai Sungai Lakukan Pengorekan

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/10/eldin-berharap-balai-sungai-lakukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Eldin Berharap Balai Sungai Lakukan Pengorekan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Eldin Berharap Balai Sungai Lakukan Pengorekan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger