Guardiola dan Enrique Sejak Dulu Berkarakter Pemimpin

Written By Unknown on Selasa, 07 Oktober 2014 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.COM, AMSTERDAM - Mantan penyerang Barcelona, Patrick Kluivert, mengungkapkan Josep Guardiola dan Luis Enrique sudah menunjukkan karakter pemimpin sejak masih bermain. Menurut Kluivert, Enrique bisa diharapkan membawa Barcelona meraih sukses.

"Pada masa saya bermain di Barcelona, ada dua pemain yang tampak seperti kapten, pemimpin di kamar ganti. Yang satu adalah Guardiola dan yang lain adalah Luis Enrique, yang memimpin tim meski bukan kapten. ia memiliki karakter kuat,"ujar Kluivert.

Kluivert, Guardiola, dan Enrique bersama di Barcelona pada 1998-2001. Guardiola kemudian membawa Barcelona dalam era kejayaan sebagai pelatih pada 2008-2012. Selama ditangani Pep, Barcelona meraih 14 trofi, antara lain dua trofi Liga Champions dan tiga gelar juara Primera Division La Liga.

Sejak Mei 2014, jabatan pelatih Barcelona dipegang Luis Enrique. Ia menggantikan Gerardo Martino yang mengundurkan diri pada akhir musim 2013-2014. Bersama Enrique, Barcelona menguasai klasemen sementara Primera Division dengan nilai 19 dari tujuh pertandingan dan rekor memasukkan-kemasukan 19-0. 

Di Liga Champions, Barcelona telah melakoni dua pertandingan fase grup dan meraih kemenangan 1-0 atas APOEL Nicosia dan mengalami kekalahan 2-3 dari Paris Saint-Germain. 

"Luis mengenai Barcelona, klub dan filosofinya. Lebih dari itu, ia tahu dengan pasti apa yang ia yang ia inginkan. Ia menyampaikan gagasan dan filosofi sepak bolanya kepada pemain dengan mudah. Ia memiliki kepribadian dan mental luar biasa. Saya melihat Barcelona melawan Paris Saint-Germain dan meski (Barcelona) kalah, mereka memiliki tim yang luar biasa dan kedalaman skuad yang impresif," tuturnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Guardiola dan Enrique Sejak Dulu Berkarakter Pemimpin

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/10/guardiola-dan-enrique-sejak-dulu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Guardiola dan Enrique Sejak Dulu Berkarakter Pemimpin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Guardiola dan Enrique Sejak Dulu Berkarakter Pemimpin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger