Akhir Pekan Samsat Melayani 1.288 Masyarakat

Written By Unknown on Senin, 22 Desember 2014 | 11.54

Laporan Wartawan Tribun Medan / Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat, Jalan Putri Hijau Medan, Muhammaddin Lubis mengatakan, selama ini Samsat tak pernah buka di Minggu, namun, karena adanya pemutihan kendaraan, antusias masyarakat untuk membayar pajak sangat besar.

"Hingga pukul 14.45 Wib sudah ada 1.288 orang yang datang ke Samsat. Tidak hanya membayar PBB. Tapi masyarakat yang mengurus Balik Nama Kendaraan Bermotor sangat padat dan peningkatannya mencapai 50 persen jika dibandingkan sebelumnya," katanya saat ditemui di Samsat Putri Hijau, Minggu (21/12/2014).

Selain itu, kata dia, Samsat mengutamakan pemilik langsung untuk datang membayar pajak. Meskipun demikian, akibat membludaknya masyarakat yang mengurus pajak mengakibat masyarakat lama mengantre.

"Biasa kalau tak padat seperti sekarang satu jam saja sudah siap. Tapi Adinda liat sendiri.lah kepadatannya besar. Jadi untuk antre saja bisa mencapai satu jam. Selama adanya pemutihan antusias masyarakat cukup besar," ujarnya.

Ia menambahkan, empat loket pelayanan masyarakat masih cukup melayani masyarakat yang ingin mambayar pajak. Bahkan telah menyarankan petugas untuk menyelesaikan semua berkas, sehingga masyarakat hanya membayar esok hari.

"Di sini jam lima sore sudah tutup, namunpaling banyak yang membayar pajak adalah sepeda motor kalau mobil jarang. Apalagidi Kota Medan ini, kalau mobil tahun tinggi sedikit nunggak pajak," ungkapnya.

(tio/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Akhir Pekan Samsat Melayani 1.288 Masyarakat

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/12/akhir-pekan-samsat-melayani-1288.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Akhir Pekan Samsat Melayani 1.288 Masyarakat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Akhir Pekan Samsat Melayani 1.288 Masyarakat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger