Harga Minyak Dunia Kembali Anjlok

Written By Unknown on Rabu, 03 Desember 2014 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com, NEW YORK - Harga minyak dunia jatuh pada Selasa (2/12/2014) waktu setempat (Rabu pagi WIB), setelah pemerintah Irak dan otonom Kurdi mencapai kesepakatan meningkatkan ekspor minyak.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Januari, turun 2,12 dollar AS ditutup pada 66,88 dollar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Patokan London, minyak mentah Brent untuk pengiriman Januari, menetap di 70,54 dollar AS per barel, turun 2,00 dollar AS dari penutupan Senin.

Pemerintah Irak dan wilayah otonomi Kurdi pada Selasa mengumumkan sebuah perjanjian penyelesaian sengketa lama mereka atas anggaran dan ekspor minyak.

Berdasarkan kesepakatan itu, yang mulai berlaku pada awal tahun depan, 250.000 barel per hari minyak akan diekspor dari daerah otonom dan 300.000 barel per hari lainnya dari provinsi Kirkuk.

Kesepakatan baru itu bisa membantu mendorong produksi harian anggota OPEC Irak melewati tiga juta barel per hari, naik dari sekitar 2,5 juta barel pada November.

Tambahan 550.000 barel per hari "bukan jumlah minyak yang besar, tetapi dalam pasar yang sudah lemah, itu mendorong harga turun," kata Michael Lynch dari Strategic Energy and Economic Research.

Harga minyak terpukul akhir pekan lalu setelah Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) mempertahankan pagu produksinya, meskipun pasokan yang melimpah mendorong harga melemah tajam. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Harga Minyak Dunia Kembali Anjlok

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/12/harga-minyak-dunia-kembali-anjlok.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Harga Minyak Dunia Kembali Anjlok

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Harga Minyak Dunia Kembali Anjlok

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger