Pemkab Simalungun Sesalkan Penghapusan Dana Bansos

Written By Unknown on Rabu, 24 Desember 2014 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan / Abul Muamar

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Pemkab Simalungun menyesalkan penghapusan dana Bantuan Sosial (Bansos). "Memang masih banyak kali yang perlu itu. Dana bantuan sosial itu sangat diperlukan. Misalnya ada sekolah yang gak layak lagi, atau masyarakat yang butuh bantuan. Artinya masih sangat diperlukan dana bansos itu. Kalaupun pusat menilai itu gak sesuai karena bisa KKN atau korupsi. Nepotismenya terutama. Tapi sepanjang itu tidak ada, Bansos itu sangat sangat masih diperlukan," ujar Kepala Bappeda Simalungun Mixnon Andreas Simamora, Selasa (23/12/2014), saat dihubungi via ponsel.

Menurut Mixnon, Simalungun merupakan daerah yang selama ini kerap terbantu dengan adanya dana Bansos.

"Selaku kepala Bappeda saya sangat menyayangkan. Banyak di Simalungun ini perlu disentuh tiba-tiba. Contohnya yang tadinya bisa makan tiga kali sehari, tiba-tiba gaj bisa, nah, itu perlu dana bansos," katanya.

Disinggung mengenai alasan Pemerintah Jokowi menghapus dana bansos, dimana sering terjadi penyelewengan dana, Mixnon menyebut hal tersebut tak terjadi di Simalungun.

"Selama ini Pemkab tidak ada itu. Simalungun kita jamin. Jangankan korupsi, nepotisme pun kita kesampingkan," katanya.

Nantinya, kata Mixnon, jika dana bansos benar-benar dihapus, pihaknya akan merencanakan penambahan alokasi anggaran ke Dinas Sosial di dalam P-APBD 2015.

"Mungkin nanti akan diartur di P (P-APBD). Paling Dinsos akan diperbanyak nanti. Mungkin akan ditambah untuk ke sana. Kita sesuaikan dengan segeralah. Sebelum P, agak susah juga saya menjawabnya. Tapi yang jelas sampai sekarang surat resmi ke Pemkab belum ada (penghapusan Bansos). Tapi Pemkab akan menyesuaikan. Karena daerah adalah pusat," katanya.

Sambil bernyanyi, Mixnon menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun tetap mendukung kebijakan Presiden Jokowi untuk menghapuskan dana bansos.

"Tapi, ya, apapun keputusan pemerintah pusat, ya, kita akan menyesuaikan di tim anggaran. Istilah kalau kayak lagunya, 'Kuterima...walau sakit hati...hehehe...'," ujarnya.

(amr/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemkab Simalungun Sesalkan Penghapusan Dana Bansos

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/12/pemkab-simalungun-sesalkan-penghapusan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemkab Simalungun Sesalkan Penghapusan Dana Bansos

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemkab Simalungun Sesalkan Penghapusan Dana Bansos

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger