Woow, 2015 Pemko Binjai Gratiskan Biaya Rumah Sakit

Written By Unknown on Rabu, 31 Desember 2014 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Tahun 2015 Pemko Binjai akan menggratiskan biaya UGD di RSU dr Djoelham. Selain itu, Pemko Binjai akan memperbaiki sistem pengadaan obat yang selama ini sering kehabisan di rumah sakit milik Pemko Binjai ini.

"Hari ini, akan ditandatangi Wali Kota SK penggratisan UGD di rumah sakit kita," kata Wakil Wali Kota Timbas Tarigan, Rabu (31/12/2014).

Hal ini, kata orang nomor dua di Kota Binjai, agar masyarakat menerima tindakan medis terlebih dahulu tanpa ada memikirkan biaya. Mengenai sering tidak adanya obat di rumah sakit tersebut, Timbas menyatakan Pemko Binjai sudah menyampaikan permasalahan tersebut kepada Menpan RB yudi Crisnandi saat melakukan kunjungan ke Binjai.

"Memang permasalahan kelangkaan obat tersebut menjadi PR bagi kita, karena rumitnya E cataloge pemesanan obat, dan kita sedang memperbaiki sistem tersebut sehingga permasalahan itu tidak terjadi lagi," jelasnya.

Selain memperbaiki sarana dan prasarana kesehatan, Pemko Binjai di tahun 2015 akan tetap fokus melakukan pembangunan insfrastruktur. "Diawal kepemimpinan kami di tahun pertama sampai tahun ketiga, memang fokus dalam pembangunan insfrastruktur. Memang kami akui pembangunan yang kami lakukan belum maksimal, tapi sedikit demi sedikit sudah mulai dirasakan masyarakat binjai," jelasnya.

Selain pembangunan insfrastruktur tahun 2015 ini, pihaknya fokus juga dalam pensejahteraan masyarakat khususnya UKM. Dimana dalam anggaran yang baru saja disahkan, anggaran untuk dinas perdagangan dan koprasi lebih ditingkatkan khususnya dalam bidang UKM.

"Ikon Kota binjai ini kan banyak, selain rambutan, ada juga jambu madu dan peternakan lele. Makanya untuk menunjang pembangunan tersebut kita akan meningkatkan fasilitas dengan menggalakkan UKM tersebut," terangnya.

Ia juga mengucapkan, selamat tahun baru kepada warga Kota Binjai. Ia meminta pergantian tahun ini menjadi bahan evaluasi. "Dalam pergantian tahun baru, nanti kita akan melakukan pesta rakyat dan saya minta marilah sama-sama menjaga keamanan dalam pergantian tahun tersebut," pintanya.

(ari/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Woow, 2015 Pemko Binjai Gratiskan Biaya Rumah Sakit

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/12/woow-2015-pemko-binjai-gratiskan-biaya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Woow, 2015 Pemko Binjai Gratiskan Biaya Rumah Sakit

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Woow, 2015 Pemko Binjai Gratiskan Biaya Rumah Sakit

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger