Dua Penyanyi Opera Kenamaan Masuk Daftar Korban Kecelakaan Germanwings

Written By Unknown on Rabu, 25 Maret 2015 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com, PRANCIS - Dua penyanyi opera yang baru tampil di Barcelona masuk dalam daftar 150 penumpang pesawat Germanwings yang mengalami kecelakaan di selatan Pegunungan Alpen, Prancis, Selasa (24/3/2015).

Penyanyi itu adalah Oleg Bryjak (54) dan Maria Radner (34). Keduanya baru saja tampil dalam salah satu fragmen opera Richard Wagner, Siegfried, di Gran Teatre del Liceu, Barcelona, dalam sejumlah pertunjukan yang berakhir Senin.

Sebuah gedung opera di Düsseldorf, Jerman, mengatakan Bryjak sebagai salah satu penyanyi bariton bass, termasuk sekian dari 150 penumpang di pesawat tersebut.

"Kita kehilangan seorang penyanyi besar opera dan orang hebat pada diri Oleg Bryjak. Kami tertegun," ujar Direktur Deutsche Oper am Rhein, Christoph Meyer, seperti dilansir The Guardian kemarin.

Oleg Bryjak (54) baru tampil membawakan karakter Alberich dalam fragmen Siegfried karya Richard Wagner. Foto: Hans Joerg Michel/AFP/Getty Images

Gran Teatre del Liceu mengonfirmasi bahwa Radner, bersama suami dan anaknya, ikut tewas dalam kecelakaan itu. Bryjak baru saja menampilkan karakter Alberich dalam fragmen Siegried, sementara Radner seorang penyanyi alto memerankan Erda.

Bryjak lahir di Kazakhstan ketika masih bersatu dengan Uni Soviet dan telah tampil di banyak panggung opera dunia di antaranya Paris, Zurich, London, Los Angeles, Chicago, Vienna, Berlin, Munich, Sao Paolo, Tokyo, demikian menurut website. Repertoirnya disebut-sebut, termasuk lebih dari 30 opera.

Sebuah biografi dalam website resmi manajemen menyebut Radner yang lahir di Düsseldorf, memulai debutnya pada Januari 2012 di Opera Metropolitan di New York. Ia kerap tampil di Buenos Aires, Bonn, Roma, Jenewa dan Milan termasuk Royal Opera House di Covent Garden, London. Ia menampilkan Das Rheinhold karya Wagner yang disiarkan radio BBC pada 2012.

Manajemen Gran Teatre del Liceu mengucapkan belasungkawa lewat akun resmi Twitter mereka untuk Bryjak dan Radner: "Gedung Opera Liceu Barcelona sangat berduka atas kematian Oleg Bryjak dan Maria Radner." (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Penyanyi Opera Kenamaan Masuk Daftar Korban Kecelakaan Germanwings

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2015/03/dua-penyanyi-opera-kenamaan-masuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Penyanyi Opera Kenamaan Masuk Daftar Korban Kecelakaan Germanwings

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Penyanyi Opera Kenamaan Masuk Daftar Korban Kecelakaan Germanwings

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger