Apa yang Terjadi kepada Kita jika Terbang Ilegal di Ruang Roda Pesawat?

Written By Unknown on Rabu, 08 April 2015 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com — Mario Steve Ambarita (21) menghebohkan dunia karena menyelinap ke dalam rongga roda pesawat Garuda Indonesia GA 177 tujuan Pekanbaru-Jakarta. Dia mengatakan, motivasinya untuk menumpang secara ilegal pada pesawat tersebut adalah karena ingin melihat Jakarta.

Sebuah keberuntungan bahwa dia selamat. Meski demikian, jari-jarinya membiru serta telinganya mengalami pendarahan. Apa yang mungkin terjadi kepadanya saat meringkuk di rongga roda pesawat? Apa yang akan terjadi pada tubuh kita jika mengikuti jejaknya?

Satu kemungkinan terburuk terbang secara ilegal di rongga roda pesawat adalah terlempar ke daratan. Kasus terlempar ke daratan paling fenomenal adalah yang diabadikan fotografer amatir asal Australia, John Glipin.

Dia mengabadikan foto remaja berusia 14 tahun bernama Keith Sapsford yang menumpang secara ilegal di rongga roda pesawat Japan Airlines rute Sydney-Tokyo pada Februari 1970. Ia terhempas ke daratan begitu pesawat lepas landas. Sangat tragis.

Kasus jatuh dari pesawat lain terjadi Inggris. Dilaporkan The Guardian, 25 April 2013, potongan-potongan tubuh Jose Matada ditemukan di barat London. Dia diduga menumpang di rongga pesawat British Airways sebelum akhirnya jatuh saat pesawat akan mendarat.

Jika tak jatuh, kemungkinan yang akan terjadi jika menumpang di rongga roda pesawat adalah tersiksa hingga bisa berujung kematian. Menumpang secara ilegal di rongga roda pesawat, atau stowaway, membuat seseorang mengalami hypoxia dan hipotermia.

Ketika pesawat naik ke ketinggian, proporsi oksigen memang tidak berubah, tetapi tekanan akan mengalami perubahan. Perubahan tekanan akan memengaruhi jumlah oksigen yang dapat diserap oleh tubuh.


Anda sedang membaca artikel tentang

Apa yang Terjadi kepada Kita jika Terbang Ilegal di Ruang Roda Pesawat?

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2015/04/apa-yang-terjadi-kepada-kita-jika.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Apa yang Terjadi kepada Kita jika Terbang Ilegal di Ruang Roda Pesawat?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Apa yang Terjadi kepada Kita jika Terbang Ilegal di Ruang Roda Pesawat?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger