Polwan-polwan Kampanyekan Budaya Tertib Lalu Lintas Dengan Gaya Betawian

Written By Unknown on Minggu, 05 April 2015 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Aparat Polda Metro Jaya melakukan Operasi Simpatik Jaya 2015 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta pada Minggu (5/4/2015) pagi.

Sekitar 30 polisi mengimbau kesadaran berlalu lintas kepada warga yang sedang berolahraga di acara car free day atau hari bebas kendaraan bermotor.

Imbauan diberikan melalui berbagai cara. Salah satunya menempatkan lima orang Polwan membawa spanduk bertuliskan, yaitu 'Anak Gaul Jakarte' 'Tertib' 'Berlalulintas' 'Makan Oper Ketan' 'Nyok Jadi Pelopor Keselamatan'. Salah satu polwan membawa spanduk bertuliskan 'ops simpatik jaya 2015' di atas spanduk ada topeng ondel-ondel.

Kepala Unit Penerangan Dikyasa Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Polisi Ponco, mengatakan imbauan ini dibuat menarik agar masyarakat ibu kota menyadari pentingnya kesadaran berlalulintas.

"Kami membawa ondel-ondel, karena ini merupakan ikon DKI Jakarta. Semua kegiatan ini merupakan inisiatif sendiri, tetapi kami koordinasikan dengan pimpinan," kata AKP Ponco ditemui di Bundaran HI, pada Minggu.

AKP Ponco mengaku kegiatan ini dilakukan mulai 1 sampai 21 April mendatang atau selama berlangsungnya Operasi Simpatik Jaya 2015. Acara bertempat di jalan-jalan protokol ibu kota, seperti Jalan MH Thamrin dan Jalan Kuningan.

Selain memberikan imbauan, aparat kepolisian juga memberikan nasihat kepada pengendara kendaraan bermotor agar mematuhi peraturan lalulintas.

"Kami menggelar acara ini di jalan protokol. Di tiap-tiap jalan protokol ada 20 orang. Hari ini kegiatan di Bundaran HI," tuturnya.

Kehadiran para polwan di Bundaran HI menarik perhatian warga yang memadati tempat itu. Sebagian dari mereka menyempatkan waktu untuk berfoto bersama.

Para polwan tersebut berdiri di atas drum berwarna biru. Mereka membawa spanduk berbagai tulisan sebagai bentuk imbauan kepada warga. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polwan-polwan Kampanyekan Budaya Tertib Lalu Lintas Dengan Gaya Betawian

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2015/04/polwan-polwan-kampanyekan-budaya-tertib.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polwan-polwan Kampanyekan Budaya Tertib Lalu Lintas Dengan Gaya Betawian

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polwan-polwan Kampanyekan Budaya Tertib Lalu Lintas Dengan Gaya Betawian

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger