Tarif KA Ekonomi Naik

Written By Unknown on Kamis, 02 April 2015 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan / Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Terhitung 1 April 2015, PT Kereta Api (Persero) Regional 1 Sumatera Bagian Utara secara resmi menaikkan tarif Kereta Api (KA) ekonomi, sehingga tidak sedikit calon penumpang berharap pemerintah menambah subsidi agar tarif KA ekonomi kembali normal.

Seorang calon penumpang KA tujuan Medan-Kisaran, Rizka Harahap mengaku terkejut adanya kenaikan tarif Kereta Api ekonomi. Padahal, tarif KA ekonomi yang berlaku sangat membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah.

"Sebelumnya, saya kurang tahu kalau tarif KA ekonomi sudah naik. Karena sudah beberapa bulan enggak pulang kampung. Makanya ketika tahu adanya kenaikan tarif jadi heran dan lesu. Padahal, saya pulang untuk melihat pernikahan sepupu. Harapkan kalau bisa turun lagi, karena ongkos angkutan umum sudah naik, seharusnya KA bisa alternatif," ujarnya ketika ditemui usai membeli tiket KA, di Stasiun Besar, Kamis (2/4/2015).

Selain itu, lanjut dia, pelayanan KA harus diperbaiki artinya mahalnya harga tiket harus sebanding dengan pelayanan yang diterima penumpang. Meskipun selama ini sudah lebih baik karena seluruh gerbong punya pendingin ruangan. Namun demikian, bangku penumpang masih belum nyaman.

"Jujur saja, sebagaimana mahasiswa saya merasa naik KA sebagai alternatif angkutan umum yang nyaman di Sumut. Karena dengan ongkos yang terjangkau penumpang bisa merasa nyaman, karena sekarang ini KA sudah bersih, ada pendingin ruangan sekaligus tidak boleh merokok tapi tempat duduknya masih belum berubah," katanya.

Sedangkan, penumpang KA lainnya, Alvy mengungkapkan, selama ini memilih angkutan massal KA karena tarif masih terjangkau. Namun demikian, adanya kenaikan ini menyebabkan KA ekonomi tidak berbeda dengan moda transportasi lainnya. Oleh karena itu, besar harapan tarif dapat berubah.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tarif KA Ekonomi Naik

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2015/04/tarif-ka-ekonomi-naik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tarif KA Ekonomi Naik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tarif KA Ekonomi Naik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger