UN Tingkat SMA di Medan Diikuti 43.560 Peserta

Written By Unknown on Sabtu, 04 April 2015 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan / Abul Muamar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tahun ini Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat di Kota Medan akan diikuti oleh 43.560 peserta. Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Marasutan Siregar mengatakan, jumlah tersebut terdiri dari 22.544 peserta SMA, 17.485 peserta SMK, 2.370 peserta dari Madrasah Aliyah, dan 1.161 peserta paket C. Ia mengatakan, UN kali ini tidak lagi menentukan kelulusan siswa.

"Kalau tahun lalu ini (UN) yang menentukan kelulusan. Tahun ini yang menentukan kelulusan adalah rapat dewan guru," kata Marasutan, usai acara zikir bersama siswa SMA sederajat yang akan menjadi peserta UN, di GOR Pemprov Sumut, Jalan Pancing, Sabtu (4/4/2015).

Marasutan mengatakan, hasil UN kali ini tetap dapat digunakan untuk melanjut ke perguruan tinggi. "UN tahun ini dua fungsinya. Pertama sebagai standar nasional, kedua sebagai pemetaan," katanya.

Soal adanya zikir, Marasutan menyebut itu dilakukan agar siswa optimis menghadapi UN.

"UN tahun ini kan tanggal 15-17. Jadi ini (zikir) kita adakan supaya anak-anak itu sukses. Supaya anak-anak ini mendapat nilai yang baik. Sehingga dia bisa berpeluang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," katanya.

Sebelumnya dikabarkan, selama proses zikir bersama, para panitia, termasuk ustadz yang memimpin zikir, terus menerus mengajak siswa agar mendukung Eldin menjadi wali kota kembali pada periode berikutnya. "Hidup Pak Tengku Dzulmi Eldin! Bisa diikuti? Hidup Pak Tengku Dzulmi Eldin.

(amr/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

UN Tingkat SMA di Medan Diikuti 43.560 Peserta

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2015/04/un-tingkat-sma-di-medan-diikuti-43560.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

UN Tingkat SMA di Medan Diikuti 43.560 Peserta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

UN Tingkat SMA di Medan Diikuti 43.560 Peserta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger