Isi Pidato Presiden SBY Harus Konkret

Written By Unknown on Senin, 08 Oktober 2012 | 11.53

Tribun Medan - Senin, 8 Oktober 2012 08:59 WIB

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA — Sekretaris Jenderal Transparansi Internasional Indonesia (TII) Teten Masduki berharap isi pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono malam ini konkret dan menyelesaikan masalah.

"Presiden harus berani memerintahkan Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Timur Pradopo untuk menyerahkan kasus simulator ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan menghentikan kriminalisasi terhadap penyidik Polri yang ada di KPK," tutur Teten saat dihubungi Kompas, Senin (8/10/2012) pagi ini.

Presiden Yudhoyono malam ini direncanakan berpidato untuk menyikapi perseturuan antara KPK dan Polri akibat kasus dugaan korupsi simulator SIM yang melibatkan mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal (Pol) Djoko Susilo dan sejumlah pejabat Polri.

Sebelumnya, Sabtu dan Minggu kemarin, massa pendukung KPK berunjuk rasa. Mereka mempertanyakan keberadaan Presiden SBY, bukan hanya secara fisik, melainkan juga komitmen dan kepemimpinannya dalam menyikapi ketegangan antara Polri dan KPK.

"Saya kira isi pidato harus ada kebijakan konkret yang bisa menyembuhkan emosi masyarakat yang dilukai para perusak KPK. Kalau tidak konkret isinya atau malah mencari pembenaran, kenapa Presiden diam saja selama ini," ujarnya.


Teten memperkirakan, apabila isi pidato yang ditunggu rakyat tak sesuai dengan harapan, ketidakpuasan masyarakat terhadap SBY justru akan semakin membesar.


Anda sedang membaca artikel tentang

Isi Pidato Presiden SBY Harus Konkret

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2012/10/isi-pidato-presiden-sby-harus-konkret.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Isi Pidato Presiden SBY Harus Konkret

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Isi Pidato Presiden SBY Harus Konkret

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger