Andi Mallarangeng Sempat Titip soal PSSI

Written By Unknown on Jumat, 07 Desember 2012 | 11.53

Tribun Medan - Jumat, 7 Desember 2012 11:36 WIB

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Sebelum menghadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Andi Mallarangeng sempat mengumpulan semua jajaran di Kementerian Pemuda dan Olaharaga. Andi melakukan pengarahan dan menitipkan pesan kepada staf yang kini menjadi para mantan anak buahnya itu.

"Tadi pagi sebelum pengumuman, sebelum ke Istana sempat dibicarakan arahan kepada deputi-deputi, deputi kepemudaan dan lainnya untuk supaya tenang dan menjalankan program-program yang belum dilaksanakan," ujar Kepala Bagian Humas Kemenpora Ahmad Arsani, Jumat (7/12/2012), usai jumpa pers di kantor Kemenpora, Jakarta.

Arsani mengatakan bahwa dalam pertemuan itu, hanya deputi olahraga yang belum hadir. Di dalam Pertemuan itu, terangnya, Andi sempat menitipkan pesan terkait kisruh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Secara khusus ada juga arahan tentang sepakbola masalah PSSI supaya diselesikan secara elegan," kata Arsani.

Terkait persoalan transasi kepemimpinan, Arsani menyatakan pihaknya belum mendapatkan informasi resmi dari Presiden.

"Nanti pukul 11 kan ada jumpa pers Presiden, tapi tugas-tugas yang biasa dikerjakan memang diarahkan agar diselesikan oleh deputi-deputi," imbuh Arsani.

Andi Mallarangeng akhirnya resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahrga, Jumat pagi ini. Ia juga mundur dari kepengurusan di Partai Demokrat.

Hal ini dilakukannya menyusul penetapan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Andi diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang di Kementerian Pemuda dan Olaharaga.

Ihwal penetapan Andi sebagai tersangka ini diketahui melalui surat permohonan pencegahan yang dikirimkan KPK kepada Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Surat bernomor 4569/01-23.12.2012 tanggal 3 Desember 2012 itu menyebutkan status Andi sebagai tersangka.

Saat ini, KPK sedang melakukan penyidikan tindak pidana korupsi terkait pembangunan pengadaan sarana dan prasarana Hambalang tahun anggaran 2010-2012 yang dilakukan oleh tersangka Andi Alfian Mallarangeng selaku Menpora atau pengguna anggaran Kemenpora.

"Andi dan kawan-kawan sebagaimana dimaksud Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi guna kepentingan penyidikan," kata Busyro.

KPK juga mencegah Andi ke luar negeri. Andi dicegah bersama dua orang lainnya, yaitu Andi Zulkarnain Mallarangeng atau Choel Mallarangeng dan M Arif Taufikurrahman dari PT Adhi Karya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Andi Mallarangeng Sempat Titip soal PSSI

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2012/12/andi-mallarangeng-sempat-titip-soal-pssi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Andi Mallarangeng Sempat Titip soal PSSI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Andi Mallarangeng Sempat Titip soal PSSI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger