Presiden SBY Belum Dapat Laporan Penangkapan Rudi oleh KPK

Written By Unknown on Rabu, 14 Agustus 2013 | 11.54

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum mendapat laporan dari Menteri ESDM Jero Wacik mengenai penangkapan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah dinasnya Jalan Brawijaya VIII, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2013).

"Presiden belum mendapat laporan dari Menteri ESDM terkait penangkapan Kepala SKK MIGAS oleh KPK sampai pagi ini," kata Juru Bicara Presiden, Julian Aldrian Pasha.

Sebelumnya diberitakan Rudi dicokok KPK karena  diduga menerima suap dari sebuah perusahaan minyak bernilai ratusan ribu dolar Amerika.

Setelah ditangkap KPK, Satgas KPK juga melakukan penggeledahan di kediaman Rudi di Jl Brawijaya VIII, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2013) dini hari tadi.

"Geledah rumah RR juga dilakukan dini hari hingga jelang subuh," kata Wakil Ketua Bambang Widjojanto dalam pesan singkatnya.

Dalam operasi tangkap tangan, kata Bambang, selain Rudi, KPK juga mengamankan empat orang lainnya. Saat ini tengan menjalani pemeriksaan intensif di KPK. "Ada 400 ribu dolar US diamankan tapi ada junlah lain yang sedang dihitung," kata Bambang.

Rudi kelahiran 9 Februari 1962 di Tasikmalaya ini awalnya dikenal sebagai akademisi dan masih aktif sebagai Dosen di Teknik Perminyakan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dari wikipedia disebutkan Prof. Dr. Ir. Rudi Rubiandini sebelumnya juga dikenal sebagai  pengamat perminyakan Indonesia. Ia mendapatkan gelar S1 Teknik Perminyakan di Institut Teknologi Bandung pada tahun 1985 dan lulus tingkat doktoral dengan gelar Dr.-Ing. dari Technische Universitaet Clausthal, Jerman, 1991. Dia pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral pada Kabinet Indonesia Bersatu II. Saat ini, dia menjabat sebagai Kepala SKK Migas.


Anda sedang membaca artikel tentang

Presiden SBY Belum Dapat Laporan Penangkapan Rudi oleh KPK

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/08/presiden-sby-belum-dapat-laporan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Presiden SBY Belum Dapat Laporan Penangkapan Rudi oleh KPK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Presiden SBY Belum Dapat Laporan Penangkapan Rudi oleh KPK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger