Suster Cantik RSUD Mojokerto Disiapkan Rawat Caleg Stres

Written By Unknown on Kamis, 20 Maret 2014 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com, MOJOKERTO - Seorang perawat, sibuk menata dan memasang kain halus putih di atas kasur di salah satu ruang khusus di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Ruang pasien di lantai dua ini, kelihatan makin cantik dan anggun saat semua bed dan seprei terpasang. Apalagi dengan mesin pendingin ruangan AC, ruangan ini makin nyaman.

Ruang tersebut, memang didesain khusus untuk menampung pasien khusus pula. Bukan pasien atau warga biasa.

Tapi ruangan itu, khusus disiapkan untuk para caleg yang akan berkompetisi memperebutkan suara terbanyak dalam coblosan pileg 9 April mendatang.

Pasalnya, tidak tertutup kemungkinan, caleg yang gagal melaju ke gedung dewan menjadi tertekan dan stres.

Tidak saja malu karena gagal menjadi anggota dewan, tapi bisa jadi mereka tertekan karena sudah terlanjur menggadaikan rumah, kendaraan, dan seluruh harta miliknya.

Uang ratusan juta atau ada yang sampai mencapai miliar tapi ternyata tak jadi anggota dewan. Ini bisa memicu stres.

"Tidak ada yang berharap demikian. Tapi kami memang siapkan ruang khusus untuk pasien caleg yang kebetulan stres. Ini sekadar bentuk pelayanan saja. Mudah-mudahan tak ada yang streslah," kata Direktur RSUD Kota Mojokerto dr Sugeng Mulyadi SpU, Rabu (19/3/2014).

Pihak rumah sakit, memang menyiapkan betul akan pelayanan khusus tersebut. Bahkan, mereka nanti juga tidak akan mencampur antara pasien caleg stres laki-laki dan perempuan.

"Ya nanti kita sendirikan. Ini khusus pasien caleg laki-laki nantinya," kata Elys Elisabeth, Kasi Perawatan.

Para caleg stres, akan menempati setidaknya tiga ruang khusus. Pihak rumah sakit menamakan ruangan khusus caleg stres itu dengan nama ruang isolagi internes.

Sebab, ruangan ini khusus untuk mereka yang mengalami tekanan batin karena nyaleg. Bahkan, ruang paviliun juga telah disiapkan khusus untuk para caleg yang tak kuat menahan tekanan batin.

Ketiga ruang tersebut adalah ruang VIP Paviliun Raden Wijaya, ruang Hayam Wuruk untuk pasien caleg laki-laki, dan ruang Jayanegara khusus untuk merawat pasien caleg perempuan.

Seluruh kamar tersebut, berpendingin ruangan. Tidak hanya itu, akan disiapkan pula perawat yang khusus menjaga pasien caleg. Bahkan rumah sakit akan menyeleksinya.

Tak hanya pengalaman, tapi kecakapan dan kepiawaiannya menangani pasien penuh tekanan juga menjadi pertimbangan.

Selain itu yang tak kalah pentingnya adalah perawat yang segar dan bening. Menurut manajemen RS, akan ada perawat cantik-cantik yang khusus disiapkan untuk melayani pasien caleg. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Suster Cantik RSUD Mojokerto Disiapkan Rawat Caleg Stres

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/03/suster-cantik-rsud-mojokerto-disiapkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Suster Cantik RSUD Mojokerto Disiapkan Rawat Caleg Stres

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Suster Cantik RSUD Mojokerto Disiapkan Rawat Caleg Stres

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger