Mencekam, Eldin Gagal Jadi Pemimpin Kota Medan

Written By Unknown on Sabtu, 23 Agustus 2014 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan / Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengamat Hukum Kota Medan, Muslim Muis mengatakan beberapa kasus pencurian di Kota Medan khususnya di Helvetia harus segera ditindaklanjuti agar masyarakat merasa nyaman serta percaya dengan pihak kepolisian dan pemerintah. Apabila kasus seperti pencurian tidak ada tertangkap maka akan semakin meluas.

"Harus ada tindakan tegas, pemerintah tak hanya mengharapkan penjagaan keamanan dari kepolisian. Namun dari Pemerintah Kota Medan. Banyak hal yang dapat dilakukan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin seperti aktifkan siskamling secara menyeluruh disetiap lingkungan, pada kenyataan sekarang Eldin tak berani tegas, hanya retorikan untuk melakukan siskamling," katanya saat dikonfrimasi www.tribun-medan.com, Sabtu (23/8/2014).

Dia mengungkapkan, Pemerintah Kota Medan dibawa kepemimpinan HT Dzulmi Eldin telah gagal memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Apalagi, dia terkesan tak berani menegur camat ataupun lurah yang tak mampu bekerja secara baik lantaran tingkat kemalingan meroket tajam.

"Sebenarnya pemerintah sudah tahu dan camat sudah paham kondisi wilayah yang tak nyaman dan aman lantaran maraknya kemalingan. Tapi kesannya kan diam dan kepala daerah hanya berkata-kata mengaktipkan siskamling. Tapi pada kenyataan belum menyuluruh keseluruh wilayah artinya Eldin merupakan kepala daerah yang gagal," ungkapnya.

Sebelumnya, seorang warga Medan Helvetia, yang tinggal di Lingkungan II Kelurahan Tanjung Gusta bernama Br Sianipar, menambahkan selain banjir dan jalan rusak, masyarakat kawasan Tanjunggusta juga mengeluhkan tingginya tingkat pencurian atau kriminal yang terjadi beberapa bulan belakangan ini. Namun demikian, hingga kini belum ada upaya yang dilakukan untuk mencegah pencurian.

"Jangankan bunga di halaman rumah, sepeda motor saja bisa hilang dari dalam rumah. Padahal sepeda motor tersebut dikunci. Sudah itu, peredaran narkoba pun kini sangat marak sekali. Kami para orangtua jadi resah dibuatnya. Untuk itulah kami berharap agar Pak Wali bisa mengatasinya," ujarnya

(cr6/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mencekam, Eldin Gagal Jadi Pemimpin Kota Medan

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/08/mencekam-eldin-gagal-jadi-pemimpin-kota.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mencekam, Eldin Gagal Jadi Pemimpin Kota Medan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mencekam, Eldin Gagal Jadi Pemimpin Kota Medan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger