Pencalonan Dirut PDAM Tirtalihou Simalungun Dinilai Syarat Nepotisme

Written By Unknown on Minggu, 24 Agustus 2014 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan / Abul Muamar

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Penyaringan untuk calon Dirut PDAM Tirtalihou Simalungun beberapa waktu lalu dinilai syarat akan nepotisme. Hal tersebut dikatakan anggota DPRD Simalungun Bernhard Damanik, Minggu (24/8/2014).

"Kalau kita melihat bahwa panitia seleksi kemarin bekerja ada unsur nepotisme. Masak dari sekian banyak masyarakat Simalungun, cuma dua yang menyalon," ujarnya.

Bernhard pun menyebut dirut terpilih Benny Purba punya hubungan saudara dengan Sekertaris Daerah Simalungun Gidion Purba, yang membuatnya terpilih. "Ada garis kekeluargaan. Karena Benny itu saya dengar masih ada hubungan sama Sekda Gidion Purba," katanya.

Bernhard juga menyesalkan sikap Bupati JR Saragih yang mengindahkan rekomendasi DPRD saat rapat paripurna soal pergantian dirut yang baru.

"Rekomendasi dari DPRD dalam rapat paripurna juga tidak didengar sama bupati. Bahwa Benny itu tidak layak jadi dirut. Tapi bupati mengabaikan," ujarnya.

Benny juga menyebut JR Saragih telah menyalahi Perda Nomor 2 tahun 2007 soal perekrutan dirut PDAM.

"Ada unsur kecurangan ketika mereka menyebut jumlah pegawai 30.084. Padahal setelah kita cross-check cuma 27.000-an. Itu melanggar Perda no.2 tahun 2007. Karena seharusnya kalau jumlah pelanggannya di bawah 30 ribu, itu direksinya gak perlu tiga. Cukup satu aja," katanya.

Bernhard pun menyebut PD Agromadear yang sebelumnya dipimpin Benny juga menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan dalam pemakaian keuangan. "PD Agromadear itu juga menjadi temuan mengenai pemakaian keuangan oleh BPK," ujarnya. (cr1/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pencalonan Dirut PDAM Tirtalihou Simalungun Dinilai Syarat Nepotisme

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/08/pencalonan-dirut-pdam-tirtalihou.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pencalonan Dirut PDAM Tirtalihou Simalungun Dinilai Syarat Nepotisme

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pencalonan Dirut PDAM Tirtalihou Simalungun Dinilai Syarat Nepotisme

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger